Memperbaiki Tampilan Baju Murah

Kadang sering sebal ketika nemu baju murah yang kita taksir dari ujung lengan sampai kerah, ternyata punya detail keciiiiiilll yang membongkar rahasia kemurahannya, yaitu kancing. Just like this one…

DSCN0048

Kemeja cokelat yang bisa dipakai ke kantor dengan lengan panjang, tapi ga terlalu formal untuk dipakai jalan kalau lengannya digulung dengan detail kotak-kotak yang manis. So versatile. Bisa dipadan dengan rok atau celana, kain maupun jeans. Harga 70 ribu lagi, dapet di online shop. Cuma setelah sampai dan saya amati, ngenes liat kancingnya yang ga match (warna hitam dengan tepian siver), dan keliatan murah. Bergegas saya langsung ngacir ke Omura, toko alat-alat jahit di Jalan Ceger, untuk beli kancing yang sewarna baju dan benangnya.

DSCN0046DSCN0053

Benang + kancing seharga 5 ribu, jadi total harga baju jadi 75 ribu dengan waktu penggantian kancing kurang ari 15 menir. Mudah dan murah, baju lebih cantik… 🙂 misi malas accomplished! hehehe.

DSCN0045

Naaaahhh… kemarin lusa pas saya ke Lottemart, ada bazaar baju. Dan ada kemeja bagus. Kemeja flanel kotak kotak, yang bahannya mantap. Tebal, hangat tapi ga gerah. Saya bayangin, pasti nyaman banget pakai kemeja itu kalau di perjalanan jauh naik kereta atau pesawat. Selama ini, karena saya alergi dingin dan asma, seringan pakai jaket. Hihihi. jadi ga enak dilihat, lagipula jaketnya juga jadi menuh-menuhin tas. 70 ribu, setelah diskon, kata mbak-mbak yang jaga stan. Saya langsung ngiler, sampai mata saya tertumbuk pada tidak lain dan tidak bukan adalah kanciiiiiing… huft…

DSCN0054 DSCN0055

Tapi tetep aja dibungkus, hihihi. Takut kebawa mimpi kalo ga jadi beli. Hihihi. Kemarin saya langsung meluncur ke Omura, sayangnya Omura uda tutup libur lebaran. Jadi saya melipir ke arah pasar Cipadu dan nemu toko alat jahit juga dengan nama Shakura. Sippp. 15 biji kancing dan benang serta stok jarum, masuk ke kresek, siap dibawa pulang. Harganya 8500.

DSCN0043Pas artikel ini ditulis, kancingnya belum jadi digantiin. Hihihi, soalnya saya malas mau siap-siap mudik dulu. Hihihi. Nanti ane laporin perkembangannya ya gan… Selamat Lebaran bagi yang merayakan!

 

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *