Label Lucu dari Pas Foto

Charger hape, charger laptop, tipex, stapler, modem, dll adalah barang yang sering digunakan bersama di kantor. Alhasil kadang barang tersebut dengan mudah raib dari meja kantor, tertukar atau berpindah tempat (pengalaman, pernah sampai pindah lantai hihihi). Berbagai cara dilakukan. Yang paling ekstrim dilakukan rekan kantor saya adalah mengikat staplernya ke meja dengan tali sepanjang 2 meter, jadi stapler tersebut tidak akan berpindah jauh dari padanya. Usaha ekstrim tersebut berakhir jadi guyonan, ketika kami menemukan tali tersebut akhirnya harus digunting karena melilit lilit dimana-mana. 😀 Berhubung memberi nama dengan spidol menjadi mainstream dan tidak seru, nyonyamalas punya satu lagi cara yang efektif untuk membuat barang-barang tersebut tidak tertukar dan selalu kembali ke tangan kita: melabelinya dengan foto.

Eng, rekan kuliah saya di UI pernah bilang bahwa manusia sekarang cenderung menjadi manusia yang visual. Entah hasil baca dimana dia, tapi sedikit banyak betul juga. Terbukti ketika pertama kali saya melabeli barang-barang saya dengan foto saya sendiri, orang-orang di kantor yang meminjam atau menemukannya tergeletak tidak di meja saya cenderung lebih notice untuk memberi tahu/ mengembalikannya pada saya dibandingkan dengan barang yang dilabeli dengan tulisan nama. Mungkin juga karena merasa wajah saya selalu mengawasi ya… Hihihi… Pengalaman paling nyata, adalah ketika dispenser isolasi saya (yang sudah saya labeli foto) entah bagaimana terdampar di bagian lain di lantai yang berbeda di kantor saya. Beberapa hari kemudian, ada pengumuman barang hilang lengkap dengan capture foto saya tsb. Sepertinya ada bumbu humor dan kreativitas yang menular, pengumuman tersebut ngehits beberapa saat dan kembalilah barang tersebut ke tangan saya.

A picture is worth a thousand words – Frederick R. Barnard via @emanuellaeman

click to tweet!

So, ada yang mau mencoba? Pakai saja foto anda yang sudah ada…

 

Alat dan Bahan:

Barang yang ingin dinamai

label1

Pas Foto

label2

Karena akan dipakai di kantor, saya prefer pakai pas foto. Sebenarnya ada niatan pakai foto selfie yang lebih kece dan norak-norak bergembira biar lebih lucu. Tapi kawatir, malah jadi susah dikenali. Kawatir lagi jika ditemukan atasan (oMG), bisa hancur pencitraan saya selama ini (hihihihi). Atau yang paling parah, saking noraknya foto kita, tu barang bukannya dibalikin, yang ada malah langsung dilempar ke tempat sampah karena sang penemunya jijik lihat foto kita, hahaha.

Stiker (jika suka), harganya 16ribuan di Alf*mart.

label3

Gunting dan Lem, paling direkomendasikan adalah double tape. Tapi berhubung saya ga punya, jadi pake lem dan isolasi. 😀

label4

 

Cara Membuat:

1. Gunting foto sesuai selera, sesuaikan dengan ukuran barang yang akan dinamai.

label5

2. Tempelkan pada barang yang akan dinamai sebagai label dengan. Tambahkan stiker jika suka. Jika lem kurang kuat dapat dilapis dengan isolasi.

3. Feel free, selamat berkreasi 🙂

4. Beberapa hasil yang saya buat adalah sbb:

label11label10

Untuk charger (hape atau laptop) lebih baik label ditempel di bagian atas, sehingga ketika kita menggunakannya di terminal listrik bersama-sama dengan charger milik rekan lain, akan lebih mudah membedakannya ketika akan mencabutnya seperti foto di atas. 🙂

label9label8 label7label6

Ga hanya fungsional, label-label tsb saya yakin juga akan menceriakan hari-hari kami di kantor… Hihihihi… Ada ide lain yang seru? Share juga idemu di komen yaaakkk!!!

Salam!

 

label foto

Related Post

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *