DIY Valentine Card #SillyLittleGift #IFBValentineCollab

Jaman pacaran dahulu kala, saya dan suami ga pernah ngerayain yang judulnya Valentine Day. Bukan karena pro kontra sejarahnya atau apalah apalah lainnya. Tapi karena jaman dulu kita kan pacaran jarak jauh gitu. Sayanya di Jakarta, Tuan Besar di Surabaya. Jadi ga bakal bisa ketemuan kalo 1) hari kerja dan 2) ga ada promo tiket pesawat. Sayangnya maskapai penerbangan seringnya ga menjadikan 14 Februari sebagai hari promo. Ya, jadilah kita ga pernah ngerayain Valentine. Hahaha…. Remeh banget ya alasannya. Cintaku berat di ongkos cinnn….

Tapi Valentine ga Valentine, dulu (((dulu))) kami punya kebiasaan buat saling berkirim kartu trus di-JNE-in. Kalo ongkos kirim mah ga berat ya cinnn…. Kartunya bukan yang romantis-romantis gitu si. Sering malah kartunya yang konyol-konyol. Kaya pernah saya dikirimin kartu gambar emboss kartun gajah, jerapah dan babi. Geje banget kan. Ternyata gambar tersebut artinya: harapan buat segera berkeluarga. Gajah melambangkan Tuan Besar yang emang berukuran gajah, Jerapah melambangkan saya yang (dulunya) tinggi kurus, dan Babi (baby) menggambarkan anak. Konyol tapi so sweet ye kaaaan #SillyLittleGift.

Saya balas kartu tersebut dengan kartu  bergambar dua ikan, kayanya itu ikan paus dan remora deh. Kalimat “I will follow you” tertulis di dalamnya. Kata dia, “Ternyata kamu bisa so sweet juga ya”. Saya cuma senyum. Ga nyadar aja dia, kalau paus dan remora itu simbiosis komensalisme. Hihihi….

Sayangnya pas kami nikah dan jadi tinggal sekota, kebiasaan bertukar kartu ini malah hilang. Tiap hari ketemu, ada kalanya bikin perasaan jadi biasa. Jadi take our spouse for granted. Karena itu, saya jadi kepikiran memakai timing Valentine ini untuk memberi Tuan Besar kartu ucapan lagi.

kartu ucapanKartu-kartu ucapan jaman baheula.

Kartu ucapan ini saya beri nama “Dad, You’re My Superman”. Niatnya sekalian mau ngucapin terimakasih buat Tuan Besar yang selama masa kehamilan dan persalinan saya selalu siap siaga dan penuh perhatian. Saat dedek uda lahir dan saya mengalami kesulitan menyusui pun Tuan Besar selalu suportif banget. Jadi tema ini yang mau saya angkat. Soalnya selama ini jarang banget kan kita sebagai istri dan ibu ngucapin terimakasih secara eksplisit ke pasangan. Walaupun katanya pria tuh logis dan kurang berperasaan, saya rasa ucapan terimakasih bakal bikin dia seneng juga. Idenya saya dapat dari pinterest.

Buat yang belum berkeluarga bisa juga sih, ide ini diadaptasi untuk pasangan atau malah untuk Ayah. Nah berikut cara membuatnya:

Bahan:

alat dan bahanKertas kado dengan motif atau warna mirip kemeja pasangan,

Kertas polos,

Gambar logo Superman (googling dan print di HVS),

Gunting,

Lem,

Krayon warna biru tuanya Superman.

 

Cara Membuat:

Step 1. Buat pola seperti gambar di bawah ini di kertas kado bermotif kemeja.

step1

Step 2: Tempelkan (lem) kertas kado tersebut ke kertas polos dan gunting tepiannya.

step 2step3

Step 3: Lipat kartu seperti gambar dibawah ini, sehingga bagian depan tampak seperti kemeja yang dikancingkan.

step4step 10

Step 4: Garis tepian logo Superman di bagian tengah kertas polos.

step 5step 6

Step 5: Warnai garis tersebut dengan kryon warna biru.

step 7step 8

Step 6: Tempelkan logo Superman tepat di tengah kertas polos, sesuai dengan garis yang dibuat sebelumnya.

step 9

Step 7: Taraaaa…. Kartu Valentine Superman sudah jadi, Nyonya-nyonya bisa menambahi dengan kata-kata sendiri untuk pasangan yaaa….

step 11

Gampang banget kan proses pembuatannya? Bahkan kertas-kertas yang dipakai pun bisa menggunakan kertas apa saja yang ada di rumah loh. Bagaimana kreativitas dari Nyonya-nyonya aja deh…. Jika Nyonya sudah memiliki putera/ puteri, pembuatan kartu ini bisa melibatkan mereka juga loh. Dengan demikian bisa meningkatkan bonding dengan anak dan suami sekaligus….

Artikel kali ini adalah collab bareng  komunitas Indonesia Female Blogger (IFB). Karena IFBers datang dari niche yang berbeda-beda, collabnya pun unik. Kami nyoba bikin collab tentang pernak pernik Valentine dari niche  blog masing-masing. Ada yg bikin kartu ucapan, ada yg bikin hadiah DIY, ada yang bahas OOTD, resep makanan, DIY perhiasan dan tentu juga tutorial makeup. Semua dengan hashtag #IFBValentineCollab (instagram). Semoga bisa memenuhi kebutuhan pembaca semua ya….

IMG_6484Selamat hari Kasih Sayang, mari memaknai dan merayakannya dengan keluarga tersayang….

diy valentine card

 

Related Post

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

2 Comments

  1. Wiiii kece, bikin ah buat project sama Aisya tapi. Bukan buat ayahnya. Eh buat juga deh. Karya Aisya dan mami buat daddy 🙂 pasti lebih so sweet ahahaha.

    Sama mba Ella, aku juga ngga pernah merayakan valentine, lha wong ga pernah pacaran trus sbulan habis nikah langsung hamil. Lalu sibuk mengurus anak (saya), suami pun mencari rizki yg lebih pasti di Kemenkeu (LDR kita duluu) hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *