Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion

Saya mengenal produk ini pertama kali adalah dari rekomendasi teman kantor saya (sebut saja namanya Mamak Raja), ketika saya menceritakan kondisi kulit kusam saya. Dia lalu bercerita tentang rangkaian skin care yang sedang dia jalani. Salah satunya adalah tentang double toning. Dalam tahap double toning ini terdapat step exfoliation dan hydration. Menurut dia, untuk mengatasi kulit kusam saya, satu hal yang selama ini kurang saya lakukan adalah exfoliation. Sebagai newbie yang super newbie, saya selama ini tahunya exfoliation ya cuma scrubbing. Ternyata ada juga chemical exfoliation yang mana menggunakan acid toner. Nah, produk yang dia pakai adalah Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion ini.

hada labo tamagohada mild peeling 1

Related artikel: urutan rangkaian perawatan skin care bisa dilihat di artikel Daily Skin Care bersama dr. Febby Karina – dokter spesialis kulit, Gisella Anastacia dan Bio Oil.

Setelah dapat rekomendasi produk ini, saya googling-googling dulu dong tentang peeling dan chemical exfoliation. Agak khawatir, karena pernah lihat kawan yang sedang menjalani proses peeling di salah satu klinik kecantikan dan wajahnya jadi merah-merah. Khawatir lagi karena kulit saya memang dasar sensitif. Saya dulu mending ga menggunakan produk perawatan wajah apapun daripada alergi. Cuma ternyata seiring bertambahnya usia, ga mungkin lagi kaya gitu. Harus uda perawatan. Hasil googling memberikan kabar baik bahwa acid toner ini aman digunakan untuk pemula. Horeeee!!!

Kabar buruknya, produk ini belum ada di Indonesia. Duh…. Untungnya Mamaknya Raja nawarin saya untuk sharing jar yang dia punya gitu. Paroan. Sayang banget deh sama Mamak Raja. :kiss :kiss Berkat dia, saya jadi nyicip ni acid toner dan jatuh cinta. Sekarang uda repurchased lagi…. 🙂

Nah, berhubung saya newbie, dan bukan dokter atau beauty specialist, saya ga bakal bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlalu expert ya. Daripada sesat di jalan, hehehe…. Untuk yang newbie juga di dunia per-acid-toner-an, semoga review saya ini bermanfaat yaaa….

Keterangan Produk

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion adalah skin care yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceuticall Co. Japan dan The Mentholatum Co. Walaupun bernama lotion, namun produk ini bukanlah lotion seperti yang umumnya dikenal oleh orang Indonesia yang berbentuk creamy. Tekstur produk ini berbentuk seperti air biasa dan tanpa bau/ pewangi.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion adalah chemical exfoliator yang seperti namanya “mild“, disebut-sebut tidak sekeras acid toner lain oleh para beauty enthusiast. Produk ini sendiri adalah acid toner pertama yang saya gunakan.

hada labo tamagohada mild peeling 2

Kemasan

Botol plastik ukuran 170 ml, guedeee bingit sehingga tidak travel friendly.  Hanya saja karena ini jenis produk yang tidak bakal saya bawa jalan-jalan, jadi bisa dimaafkan. Tutup botolnya flip flop membuat agak sulit mengontrol cairan yang keluar dari botol.

Formula

Water, Gluconic Acid, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Polyquartenium-51, Sodium Metabisulfite.

Key ingredient-nya adalah gluconic acid, asam organik dari madu dan buah-buahan yang dapat membantu untuk melembutkan dan menghilangkan lapisan atas kulit mati sehingga memudahkan kulit untuk menyerap nutrisi. Bahan tersebut juga dipercaya dapat meremajakan kulit, membuat kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya.

Kegunaaan

Hada Labo Mild Peeling Lotion berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori, dan membantu meratakan warna kulit. Sebagai exfoliator, produk ini diklaim dapat menghilangkan kekusaman kulit seiring hilangnya tumpukan sel kulit mati dan membuat kulit  tampak lebih bercahaya.

hada labo tamagohada mild peeling 3

Anjuran Pemakaian

Pada kemasan dinyataan bahwa produk ini digunakan setelah tahap cleansing. Digunakan dengan cara dituang di kapas dan diusapkan secara lembut ke wajah (hindari area mata) dan leher. Ada yang menggunakan produk ini dengan tidak menggunakan kapas, melainkan hanya dengan ditepuk-tepuk menggunakan tangan. Saya sendiri prefer dengan kapas untuk membantu proses exfoliating, karena sel kulit mati yang tersisa akan menempel di kapas. Cuma memang jadi lebih borooooosss…. Hiks….

Sejak penggunaan pertama, saya tidak mengalami rasa cekat cekit atau iritasi. Tidak ditemukan juga kemerahan di wajah. Produk ini dinyatakan bisa digunakan dua kali sehari. Namun, karena saya khawatir membuat kulit saya kering, saya membatasi untuk menggunakan produk ini sekali sehari pada saat malam hari. Penggunaan di pagi/ siang diwajibkan menggunakan sun screen ya. Selain itu, setelah menggunakan Hada Labo Mild Peeling Lotion sebagai exfoliating toner, saya menggunakan hydrating toner dan atau moisturiser agar kulit tidak menjadi kering.

Results

Produk ini tidak membuat daki-daki wajah runtuh seketika (seperti peeling The Body Shop). Namun setelah cleansing pun, saya bisa menemukan kapas saya berwarna cokelat keabu-abuan yang saya rasa adalah lapisan teratas sel kulit mati yang luruh akibat produk ini. Produk ini tidak membuat kulit saya menjadi kering, dengan catatan saya hanya menggunakan produk ini sehari sekali dan menggunakan pelembab setelahnya. Hasil demikian mungkin akan berbeda-beda di setiap kondisi kulit ya.

Saya tidak melihat perubahan instan yang terjadi, namanya juga mild yak…. Namun saya merasakan produk ini berkerja dengan baik bersama-sama dengan rangkaian skin care lain yang saya pakai. Sebelumnya mengenal produk ini, saya menggunakan perawatan kulit tanpa melakukan toning terlebih dahulu. Jika dibandingkan, hasilnya jauh lebih baik setelah menggunakan produk ini. Jadi berasa lebih kenyel-kenyel dan terlihat sehat gitu, tidak kusam lagi. Jadi saya berpendapat produk ini bekerja membuat kulit kita siap menerima produk skin care setelahnya.

Pros and Cons

Pros: produknya lembut, tidak membuat iritasi, harganya relatif terjangkau untuk ukuran acid toner, efektif mengangkat sel kulit mati dan membuat kinerja skin care lain yang di pakai setelahnya lebih baik.

Cons: hasilnya ga instan (buat yang butuh kinclong cepet, mungkin terasa lama), produk tidak tersedia di Indonesia.

Rating: 4,8/5

Repurchase? Maybe.

Availability & Where to Buy

Belum ada di Indonesia, harus PO dulu di online shop atau titip temen yang mau ke Malaysia atau Singapura (siapa tahu mereka mau mampir ke Guardian atau Watson di sono). Entah mengapa Hada Labo tidak memasukkan produk ini ke Indonesia. Seri Tamagohada yang ada di Indonesia, setahu saya hanya facewash-nya saja.

Harga

Saya cek di Female Daily harganya 190 ribu per 170 ml. Di IG saya cari dengan hashtag #tamagohada harganya sekitar 225 ribu. Kalau dibandingkan dengan varian Hada Labo lainnya yang beredar di Indonesia seperti  Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion yang harganya 30 ribuan, jadi kerasa mahal yak. Tapi kalau dibandingkan dengan produk acid toner lain, sepertinya produk ini termasuk yang murah meriah tapi berkualitas bagus. CMIIW.

Adakah yang mau share tentang pengalamannya menggunakan Acid Toner? Merk apa yang dipakai dan bagaimana result-nya? Feel free to comment yak 🙂 Thankyuuu

hada labo tamagohada mild peeling review

 

 

Related Post

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

5 Comments

  1. waaa mahal ternyata oAO yg mahal tetep butuh proses ya mba, saya rada gedeg kalo ada yg nannya ‘apa produk X hasilnya cepet?’ yg mahal aja butuh waktu hihi

  2. Sbnrnya pgn pake hadalabo ini. Tp krn ada produknya yg mngandung AHA aku ga bisa pake mba. Alergi itu soalnya. Makanya yg acid toner ini aku liat g ada kandungan AHA kalo baca review mba yaa. Tp krn agak ragu, aku jg g brani pake jdnya.. Drpd meradang muka :D.. Susah nih kalo alergi AHa, krn kalo mw bikin wajah cerah, AHA itu sangat membantu memang

    • iya mbak, setahu aku toner ini ga pake AHA, aku alergi jg AHA soalnya 🙂
      reviewan di FD juga bilang ga ada AHAnya yg lotion, yang facial washnya ada
      cmiiw 🙂

  3. Kak, aku masih newbie nihhh mau tanyaa
    Kalo toner itu dipakainya buat bersihin makeup apa setelah bersihin makeup? Thanks a lot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *