Review Minyak Telon Bebe Roosie, Minyak Telon yang Berbentuk Krim

Produk minyak telon adalah produk yang pasti sering banget dibeli oleh para mamah. Walaupun dokter anak saya sendiri bilang jika penggunaan minyak telon itu tidak harus. Namun karena sudah terbiasa, sepertinya ada yang kurang yak kalau tidak menggunakannya. Hehehe. Saya sendiri mulai menggunakan produk minyak telon mulai bayi berusia 2 minggu. Minyak telonnya yang digunakan juga masih minyak telon cair biasa, bukan minyak telon Bebe Roosie ini.

Saya mengenal merk Bebe Roosie ini dari tetangga sesama mamah muda, pas anak saya usia sekitar 5 bulan. Pas itu anak saya dan temannya itu berenang bareng. Setelah berenang, saya lihat ih apaan tu krim krim wadahnya kok lucu. Ya ampuuuunnnn, wadahnya bikin mupen. Hahaha. Terus saya tercengang waktu tahu krim itu adalah minyak telon. MINYAK TELON.

Related Post: Barang Bayi yang Harus Disiapkan Sebelum Persalinan

telon bebe roosie

Deskripsi produk

Produk bayi kesayangan saya ini adalah minyak telon yang berbentuk krim. Awalnya saya kira produk ini adalah produk impor. Soalnya sekilas kemasannya unyu unyu gimana gitu, tidak seperti kebanyakan kemasan minyak telon lokal. Eh, ternyata produk ini keluaran Jamu Jago. Dan baunya juga telon banget. Telon asli, bukan bau parfum bayi.

Sebenarnya kalau sehari-hari saya lebih suka menggunakan minyak telon yang berbentuk minyak biasa. Nah, minyak telon krim ini jadi andalan kalau sedang keluar rumah bareng bayi saya. Misalnya ke mall, gereja atau keluar kota. Ga kawatir tumpah di tas. Saya juga suka menggunakannya untuk diri saya sendiri hehehe.

Kemasan

Seperti yang sudah saya bahas di atas, kemasannya lucuuu. Berbentuk tube dengan tutup flip flop. Warnanya biru muda dan kuning pastel. Ada motif ayam kartun yang sedang bernyanyi. Emeeessshhhh….. Ukurannya kecil, berat isinya 60 gram, pas di genggaman tangan.

bebe roosie depan

Formula

Mintak telon ini formula unik yang membedakannya dengan minyak telon lain adalah di kandungan minyak zaitunnya serta mengandung anti nyamuk. Produk ini memang tidak menyatakan diri hypoalergenic, namun Ning Gaya, bayi saya tidak mengalami iritasi saat pemakaian. Namun untuk jaga-jaga Nyonyah bisa coba oleskan sedikit dulu di kulit bayi untuk melihat reaksi alergi, sebelum mengoleskannya ke seluruh tubuh.

Manfaat dan Anjuran Pemakaian

Pada kemasannya disebutkan manfaat dari produk ini adalah:
1. Mengandung minyak zaitun untuk melembabkan kulit bayi,
2. Membantu meredakan masuk angin, perut kembung dan menghangatkan kulit bayi,
3. Membantu menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk.

So far ketiga manfaat yang disebutkan di atas memang terbukti sih. Buat bayi maupun buat emaknya hihihi. Saya suka membawa produk ini kemana-mana buat saya pakai. Soalnya saya suka baunya, jadi kadang saya oles di tangan untuk saya cium-cium. Lagi pula efek melembabkannya juga dapet. Cuma kalau di orang dewasa memang kurang terasa hangatnya, soft banget, lebih soft dari minyak kayuputih.

Cara pemakaian kalau di bayi, tinggal diusapkan secara lembut di bagian perut, pinggang, dada, tangan dan kaki. Kalau saya pribadi menghindari untuk mengusapkan di telapak tangan bayi, karena takut dia kucek-kucek mata atau malah ngemut jari jarinya…, eiymmmm….

bebe roosie belakang

Ingredients

1. Minyak kayu putih (oleum cajuputi)
2. Minyak adas (oleum foeniculi)
3. Minyak zaitun (oleum olivae)
4. Basis krim

Tekstur dan fragrance

Teksturnya seperti lotion biasa, warna lotionnya putih. Cukup mudah terserap kulit serta tidak lengket. Baunya khas minyak telon klasik. Segeeeerrr, saya suka saya sukaaa….

Harga

Saya beli offline di toko CnD dekat rumah seharga Rp 23.000,00. Kadang kalau sedang flash sale di shopee ada yang bandrol Rp 18.000,00 tapi jatuhnya lebih mahal juga kalau kena ongkir. Kalau Nyonyah tinggal si sekitar bintaro CnD bisa delivery juga minimal 3 produk free ongkir. Kalau tidak salah produk ini dijual juga di Guardian, soalnya saya pernah lihat produk ini di katalog promonya Guardian.

bebe roosie judul

Pros and Cons

Pros

1. Baunya enak, telon banget,
2. Kemasannya travel friendly dan unyuuuu :love,
3. Berbentuk krim sehingga tidak mudah tumpah,
4. Harga relatif affordable.

Cons:

1. Masih belum tersedia di minimarket umum. Harus ke baby shop tertentu atau online.

Repurchase? Yes.

Demikian Nyaaaahhh…. Review singkat tentang minyak telon eh krim telon Bebe Roosie. Semoga bermanfaat yaaak!

Salam sayaang :*

Related Post

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

4 Comments

  1. aku juga pake ini untuk anak kembarku. andalan kalau lagi travelling karena gak mudah tumpah seperti yang lainnya. asal ditutup aja wkakka

  2. Cussss order online…
    Saya bermasalah sama minyak telon dan minyak kayu putih klasik yg bentuk cair. Lengan, telapak tangan dan jari langsung gatal2 sehabis memakaikan bayi saya produk tsb. Pernah coba cream telon tresno joyo juga, yg kemasannya binatang unyu warna warni, gak bermasalah pake yg bentuknya cream tp skrg udah jarang ada di mini market lagi. Nah skrg baru nemu nih berkat googling. Semoga gak alergi lagi pake telon cream ini… Reviewnya oke banget bun!! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *