Perhatikan Baik-baik 5 Hal ini Agar Kupon Voucher Diskonmu Tak Berujung Boros

Mau untung malah buntung. Pernah punya pengalaman tidak menyenangkan saat membeli kupon voucher diskon makanan? Saya pernah beberapa kali. Sebenarnya karena kesalahan saya sendiri si. Hehehe…. Karena saya mengakui, saya adalah orang yang kurang teliti.

hiks

Padahal si sebenarnya kupon voucher diskon tu lumayan bisa menghemat biaya jajan loh…. Apalagi buat kamu yang memang doyan jajan atau sering melakukan meeting di restoran. Berikut adalah pelajaran yang saya petik dari kesalahan-kesalahan saya tersebut, semoga bisa jadi tips yang bermanfaat ya buat Nyonyah…..

1 . Perhatikan harga yang ditawarkan.

Adanya kupon tidak serta merta harga jualnya pasti lebih murah lo teman-teman. Jika kita belum familiar dengan tempat makan/ tempat belanja yang menawarkan diskon, better memastikan harga normalnya dahulu, agar harga yang didapatkan benar-benar value for money, bukan akal-akalan marketing semata. Caranya gampang kan, tinggal nanya mbah google.

2 . Perhatikan expired date.

  • Kalau bisa pilih kupon yang tidak terlalu mepet agar kecil kemungkinan kita melewatkan waktu menebus kupon tersebut.
  • Ingat-ingat jadwal ulang tahun atau perayaan-perayaan lain yang mengharuskan kita menraktir orang banyak. Cari kupon di saat-saat tersebut sehingga kita bisa menraktir rekan di tempat dan makanan yang lebih istimewa dengan budget yang terjangkau. Hal ini penting karena kita bisa saving lumayan banyak loh, kalau membeli dalam jumlah banyak menggunakan kupon. Contohnya produk yang terdapat di Voucher Diskon BambiDeal di bawah ini. Untuk makan Wagyu Steaks + Drink seharga Rp 147.000,00 kita hanya perlu bayar Rp 80.000,00 berarti hemat Rp 67.000,00/ meals. Kalau nraktir sekeluarga isi 4 orang aja, uda lumayan kan savingnya.

contoh promo 1

  • Simpan kupon dengan terorganisir ya, supaya tidak kelupaan.Pengorganisasiannya si bisa pakai kalender aja di google. Catat tanggal kapan kita mau menggunakan kupon apa. Sayang kan kalau sampai terlewat momen/ expired datenya.

3 . Perhatikan rules (syarat dan ketentuan) yang berlaku.

  • Cek apakah voucher bisa digunakan untuk delivery, take away atau harus dine in. Jika memang bisa delivery jangan lupa untuk memeriksa ketentuan biaya pengiriman yaaa….
  • Perhatikan jumlah porsi yang diinginkan, dan ketentuan pembelian kupon terkait. Saya pernah melakukan kesalahan saat saya ingin membeli kupon untuk 2 kali meals. Saya membelinya dalam satu kupon, sehingga saat membeli saya terpaksa membawa pulang dua porsi makanan, padahal yang saya inginkan adalah dua kali makan di waktu yang berbeda. Dooohhhh…. Ga teliti bangetttt….
  • Cek apakah voucher diperbolehkan untuk digunakan bersamaan dengan diskon/ promo lain. Misal pada beberapa hari dalam seminggu ada promo yang bisa membuat kita mendapatkan cash back apabila memiliki Debit Card dari bank yang kita miliki. Kalau memang bisa dobel kan untttttuuuuuuuungggg!!!

love love

  • Cek juga apakah kupon harus dicetak atau boleh hanya menunjukkan kode. Sebisa mungkin sih, jika membeli  Kupon Voucher Restaurant secara online pilih yang paperless yak. Selain mengurangi biaya printing, untuk jaga-jaga juga kalau kita lupa ngeprint. Hehehe, tips ini penting buat orang-orang yang pelupa seperti saya. Jangan sampai kita uda sampai di merchant uda pesen, eeehhhh, lupa ngeprint kuponnya. Kan tengsin. Kalau nggak harus diprint kan tinggal tunjukin kupon dari handphone. Kids jaman now gitu loh, masa handphone juga ketinggalan. Kayanya kecil kemungkinan kan.
  • Oiya jangan lupa untuk memastikan apakah harga yang tercantum sudah termasuk pajak yaaa….

Contoh syarat dan ketentuan (biasanya dapat dilihat di bagian bawah offer):

syarat dan ketentuan

4 . Perhatikan lokasi merchant yang dituju.

Perhitungkan biaya perjalanan, bensin, waktu tempuh dan juga biaya parkir. Nggak lucu aja, kalau ternyata kita beli kupon makanan yang membuat kita hemat Rp 40.000,00 tapi biaya perjalanannya Rp 50.000,00. Itu mah bukan hemat. Tapi nombokkkksss….
Lokasi merchant yang perlu diperhatikan selain jarak adalah tentang kenyamanan. Kenyamanan tempat maupun kenyamanan parkir. Apalagi jika teman-teman berencana membeli kupon di merchant yang berada di tengah mall untuk weekend. Pastikan tempat parkirnya nyaman, kalau harus bayar valet juga, kan sama aja nggak hemat.

contoh promo2

5 . Beli kupon voucher diskon untuk makanan yang benar-benar kamu pengen.

Last but not least ni, jangan membeli kupon hanya karena tergiur dengan diskonnya yang besar, padahal kita nggak doyan.
Kalaupun kita ingin menggunakan kupon untuk makanan yang belum pernah kita coba tapi yang beneran kita pengen, jadi kalaupun ternyata nggak enak pun nggak rugi-rugi amat. Hihihi…. Untuk meminimalisasi risiko nggak doyannya sebaiknya cari info sebanyak-banyaknya tentang makanan yang akan kita beli. Cari review di food blogger terpercaya yang kira-kira sesuai dengan seleramu.

Selamat hunting kupon voucher diskon ya Nyaaaahhh…. Semoga dengan perencanaan yang baik, anggaran jajan-nya bisa hemat namun tetep nikmat. Salam sayaaaang!

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *