Review Mooimom Lady Diaper Bag

Untuk Ibu beranak yang memiliki mobilitas cukup tinggi seperti saya, tas adalah investasi yang berharga. Karena tas bukan hanya sekedar untuk kepentingan menunjang penampilan. Melainkan demi kepentingan fungsional yang mendukung produktivitas sehari-hari. Saya menggaris bawahi peran “ibu beranak” ya, karena kebutuhan tas bagi ibu yang sudah memiliki anak itu beda. Kalau dulu kita cuma perlu tas yang bisa diisi dokumen pekerjaan dan sedikit makeup. Sekarang tas kita untuk perjalanan harus juga mengangkut printilan-printilan bayi. Yang kadang ribet banget kalau wadahnya nggak fungsional.

gayatri dan diaper bag judul

Tas ini favorit banget, terutama buat saya yang akhir-akhir ini sering banget bepergian naik pesawat bareng Ning Gaya. Biar ga terlalu panjang langsung aja ke hal-hal yang saya Review Mooimom Lady Diaper Bag berikut:

Deskripsi:

Nama barangnya Mooimom Lady Diaper Bag yang motif garis-garis putih biru muda. Mooimom itu nama merknya. Lucu yak? Saya sendiri bingung bacanya gimana hihihihi #abaikan.

Bahannya dari canvas tebal. Modelnya kasual dan cukup fashionable ya. Nggak mamak-mamak banget. Sebenarnya saya punya satu diaper lainyang  ada motif gajah gede banget di muka. Awalnya saya pikir motifnya lucu. Tapi lama-lama kok gengges. Terlalu kelihatan kalau itu diaper bag. Hihihi, so i prefer pakai diaper bag yang satu ini sekarang.

Kata webnya si bisa jadi Hand Carry, Sling Bag atau Shoulder bag. Tapi aku biasa pakai dengan sling bag aja. Mungkin harus nyoba jadiin shouder bag ya, soalnya kalau isinya buanyak kerasa berat juga kalau di satu pundak aja.

Tampak depan dan sampingnya sebagai berikut:

diaper bag tampak muka

diaper bag tampak samping

Size : 43 x 13 x 34 cm ( Panjang / Lebar / Tinggi )

Ukuran ini cukup besar buat memuat segala macam printilan bayi, tapi masih cukup untuk dimasukkan di kolong kursi penumpang. Ini penting banget ya, karena memudahkan saya meraih benda-benda yang diperlukan saat di atas pesawat. Karena tidak perlu meletakkannya di kabin. Terakhir saya terbang menggunakan Citilink, saya ukur kira-kira ukuran lebar kolong kursi penumpang itu satu setengah jengkal (lebih) tangan saya. Sementara diaper bag yang saya isi lumayan penuh itu hanya kurang dari satu jengkal tangan saya. So, tas masih bisa keluar masuk kolong dengan relatif mudah.

Selain itu, ukurannya yang bulky tapi not so bulky itu nggak mengganggu pergerakan saat berjalan menuju pesawat tanpa membawa troli. Even sambil menggendong Gayatri ya.

love love

What I Love:

  • Banyak disediakan tali: terdapat 2 strap kecil untuk di stroller, terdapat tali strap panjang untuk Sling Bag.
  • Kompartemennya banyak banget; 13 kantong saku. Jadi ga perlu pakai tas tas terpisah lagi untuk memisahkan barang-barang printilan. Jadinya di dalam tas rapi dan barang-barangnya mudah dicari. Oiya, yang bikin beda juga dengan tas biasa dan diaper bag yang sebelumnya saya miliki adalah ada kantung yang dilapisi dengan alumunium. Sebanyak empat buah! Dua di dalam dan dua di luar. Kata suami saya itu untuk menjada suhu. Ini helpfull banget buat bawa makanan atau minuman, soalnya menjaga tetap hangat atau tetap dingin.

kantung diaper bag alumunium foil

diaper bag bagian dalam

barang bawaan

  • Terdapat Pacifier Clip dan kantong kecil untuk menyimpan dot/teether bayi.
  • Jahitannya kokoh, infonya bisa menampung berat 3kg. Kekokohan ini penting banget menurut saya. Soalnya kalau bawa bayi, kita harus meminimalisasi hal-hal yang unpredictable, seberti tali putus atau tas sobek. Biar kitanya bisa fokus menjaga bayi, tanpa khawatir barang-barang kita terburai atau tercecer karena tasnya rusak.
  • Ada bonus perlaknya buat ganti popokssss…. Laffff….

Netral:

  • Harganya lebih tinggi dibandingkan diaper bag yang saya miliki sebelumnya. Tapi wajar saja si, memang kualitas bahan dan jahitannya lebih kuat. Fitur dan hal-hal lainnya juga lebih baik dan fungsional. Seperti kata orang Jawa bilang “ono rego, ono rupo”. Harga sesuai dengan kualitas yang diberikan. Harganya Rp 799.000,00 tapi lagi diskon jadi Rp 599.000,00.
  • Warna putih birunya cakep bingit, namun juga mudah kotor bagi saya yang agak kemproh ini. Hanya saya salut sama pembuatnya, karena sepertinya sudah mengantisipasi hal ini. Bagian bawah tas dilapis dengan kulit yang lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan kanvas. Sehingga mengurangi kekemprohan akibat kebiasaan saya yang suka taruh tas sembarangan. Buat yang merasa lebih kemproh dari saya mungkin bisa mempertimbangkan yang warna hitam putih.

In my humble opinion ya, tas ini cucok meong buat yang suka travelling bawa anak. Its recommended terutama untuk ukuran, kekuatan bahan serta jumlah kompartemen seperti yang sudah saya sebutkan di atas. 🙂

Where to Buy:

Web Mooimom

FB Mooimom

IG @mooimom.id

Sekian review dari saya, semoga reviewnya bermanfaat ya Nyaaah…. Semangat para Ibuuuu, punya anak bukanlah alasan untuk menghambat pergerakan kita kan yak! Selalu ada cara untuk membuat perjuangan para Ibu menjadi lebih mudah dan nyaman. Salam sayaang!

Related Post

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *