Ngemil Bareng SO GOOD Nugget

Cemilan memiliki tempat yang khusus di dapur dan hati kami. Suami saya bilang kalau cemilan di rumah adalah life saver. Yang pertama dalam urusan emosional dan yang kedua untuk urusan sosial.

Ngemil Emosional

Ngemil ada kaitannya dengan hal emosional. Iya. Betapa tidak, katanya, saya kalau lagi laper, galak. Serius, kalau saya ingat-ingat lagi, biasanya kami mudah mengalami slek apabila saya sedang kelaperan. Beneran nggak tahan lapar, saya ini. Ada yang kaya saya??? Hayuk ngacuuung! Hihihihi….

That’s why, selain pisang dan susu kedelai, saya juga nyetok SO GOOD nugget, frozen dimsum atau SO GOOD chicken karaage. Ga selalu ada semuanya si, karena ya tidak tiap hari ngemilnya. Tapi salah satu biasanya ada. Siap-siap jadi pengganjal, sebelum saya berubah jadi Hulk emosional.

so good nugget

Saya rasa banyak juga ya, yang punya kebiasaan mirip saya. Atau kalau tidak sama persis pun, biasanya ada yak, yang kalau lagi galau bawaannya pengen ngemil. Berantem sama pacar, ngemil. Diomelin dosen pembimbing, ngemil. Misuh-misuh mantengin lambe turah sambil ngemil. Sirik sama Sophia Latjuba, lanjut ngemil.

Rasanya ngemil itu melegakan. Ada emosi yang tersalurkan di setiap cuilan, gigitan dan kertak adu geraham.

Ngemil Sosial

Selain ngemil emosional, ada juga kan ya yang suka ngemil sambil ngobrol. Apa lagi di Indonesia, budaya “nonggo” atau berkunjung masih sangat lekat. Rasanya paling pas, ya ngobrol sambil ngemil. Oleh karena itu, saat berkunjung, seorang tamu biasanya membawa makanan. Atau sebaliknya, saat ada tamu, sang tuan rumah pun menyediakan cemilan.

Yap, inilah ngemil sosial. Ngemil yang menambah suasana hangat dan akrab.

so good nugget animals

Trus ngemil apa?

Ya apa aja yang ada di kulkas, kalau adanya pisang ya pisang, kalau adanya nugget ya nugget yang keluar.

Hehehehe, memang nggak lazin ya nyuguhin tamu pakai nugget. Tapi kalau emang uda deket menurut saya nggak masalah juga si. Toh taste si nugget ini so good yak, everyone can’t resist ini. Siapa sih yang nggak doyan nugget? Saya si doyan banget. Lagipula nyiapinnya nggak ribet. Tinggal sreeenggg…. Siaapppp!

Lagian misi ngemil social dan emosional ini pun ada loh dalam jiwa produk-produknya SO GOOD. Terbukti dari logo barunya, Social Circle yang berisi banyak gambar-gambar simbolis yang melambangkan dukungan SO GOOD atas kebiasaan berkumpul dan makan bareng orang Indonesia, serta melambangkan dukungan SO GOOD pada pemenuhan gizi masyarakat.

Ini di gambar logo barunya….

so good nugget logo baruLogo di atas adalah loga yang tercantum pada SO GOOD Nugget Animals, ada beberapa lambang yang berbeda dari varian lain. Tapi yang pasti ada lingkaran (Sosial Circle) dan warna hijau segar.

Selain ngemil emosional dan sosial tadi, sebenarnya ada satu manfaat ngemil lagi yang saya rasakan. Yaitu untuk kesehatan.

What??? Ngemil bikin sehat?

Iyaaa!

Tahukah Nyonyah-nyonyah kalau  ngemil di antara jam makan berat membuat kalori tersebar secara merata. Tidak hanya pada jam-jam di tertentu saja. Berkaitan dengan itu berikut manfaat ngemil bagi kesehatan:

  1. Penyebaran kalori yang teratur lebih bisa membikin berat badan terkontrol daripada hanya mengonsumsi kalori saat makan berat. Tentu dengan catatan ngemilnya pun terkontrol ya. Kalau ukuran ngemilnya seukuran makan besar ya, besar tiang daripada pasak atuh. Kalori yang masuk tetap jauh lebih banyak daripada yang keluar yeee….
  2. Penyebaran kalori sebagaimana disebut di nomor satu, tidak hanya mengontrol berat badan, melainkan juga menyeimbangkan gula darah, dll sehingga mood kita pun jadi lebih stabil. Happy pangkal sehat kan yak? Nah, poin ini tentu saja tetap memerhatikan jenis cemilan apa yang kita pilih ya. Kalau ngemilnya kue-kue manis si sama aja naikin gula darah yak…. CMIIW.
  3. Buat saya pribadi yang punya anak bayi, yang masih demanding banget, kadang kala cemilan “agak berat” seperti nugget ini penting jadi pengganjal makan. Hal ini karena selain praktis saat dimasak, nugget juga praktis saat dimakan. Nggak ribet saat makan sambil gendong atau missal sambil menyusui sekalipun. Toh, produk seperti SO GOOD nugget ini pun mengandung tiga macro nutrients utama seperti karbohidrat, lemak dan protein.

ngiler

Ngomongin ngemil bikin saya jadi pengen ngemil euy. Tapi berhubung uda jam 11 malam, ya sudah lah, ditahan dulu kepengenannya, toh saya juga ga laper-laper amat. Biarpun bermanfaat, yang namanya berlebihan tetep aja nggak baik kan yak…. Setujuuu?

Nah, kalau Nyonyah, di rumah biasanya nyetok cemilan apa ni? Sharing dong apa yang jadi favorit keluargaaa!

Terimakasih ya sudah mampir, salam sayang!

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *