Berguru: Belajar Cara Cukur Rambut dan Bisnis dari Baberman Profesional

Delapan bulan di rumah saja, siapa hayo yang sudah gondroooong? Hahaha…. Jangankan delapan bulan, beberapa bulan awal pandemi COVIC-19, kami sekeluarga sudah gondrong-gondong kaya model iklan shampoo. Tapi ya gimana, mau potong rambut ke salon, nggak berani kan, karena Corona. Lagipula saya punya komorbid dan juga sedang hamil, jadi makin nggak berani untuk keluar-keluar rumah. Sementara mau mandiri, ga ada yang ngerti cara cukur rambut di antara kami. Jadi awalnya ditahan-tahanin. Awalnya….

Sampai kemudian, saya yang paling nggak tahan gerah, akhirnya nekat minta dipotong rambutnya sama suami. Dan berakhir penyesalan. Hahaha…. Kanan ama kiri beda modelnya bok. Tapi yauda anggap aja mode baru ya….

Bagaimana dengan rambut suami? Setelah PSBB selesai di Surabaya, dia menyempatkan diri nyari babershop yang menerapkan protokol kesehatan. Huh, padahal saya sudah pengen balas dendam gantian cukurin rambutnya gitu. Hahaha…

tutorial cukur rambut

Dari pengalaman selama pandemi ini, saya jadi merasa kalau skill untuk cukur rambut itu termasuk life skill yang cukup penting deh. Apalagi untuk kaum Adam ya, yang notabene sering diminta berpenampilan cepak. Setidaknya buat diri sendiri atau orang terdekat dulu. Syukur-syukur kalau ternyata skill cukur rambut tersebut bisa jadi bisnis atau mata pencaharian.

Tutorial Cara Cukur Rambut: Nonton 15 Menit, Auto Bisa Cukur Sendiri?!?!?

Buat yang pengen punya bayangan gimana si sebenarnya cara cukur rambut yang baik, temen-temen bisa nonton video BERGURU dari akun Youtube Ninjaxpressid dibawah ini. Tenaaaaang, narasumbernya bukan saya kok, hahaha.

Narasumbernya adalah Pak Herman. Beliau sangat terpercaya, karena bahkan presiden Republik kita tercinta, Bapak Jokowi memasrahkan potongan rambutnya pada Beliau.

Simak videonya berikut ini:

Click Picture to Play!

Video di atas adalah video dari akun Ninjaxpressid sebagai bentuk dukungan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia. Aku rasa video di atas bermanfaat banget ya, buat yang mau mencukur rambut temen atau anggota keluarganya. Biar ga malpraktik gituuuu kaya pengalaman saya, huhuhu. Selain untuk menjaga kesehatan, acara cukur rambut juga bisa buat quality time juga selama di rumah saja kan.

Nah, buat yang belum sempat nonton video di atas, aku kasih sedikit gambaran dari tutorialnya yaaaa….

tutorial cara cukur rambut

Tentu saja foto dua dimensi di atas sangat terbatas untuk menggambarkan bagaimana gerakan tangan yang dicontohkan Pak Herman. Ada juga trik Pak Herman memberikan pengamanan sebelum tahapan mencukur, agar pelanggan tetap nyaman dan aman saat dicukur rambutnya. Pokoknya mending tonton langsung deh!

Tonton di sini: Tutorial Cukur Rambut

Kisah Dari Hobi Jadi Bisnis: Modal Minimal Dua Juta, Keuntungan Berjuta-juta

Selain memberikan tutorial serta tips dan trik memotong rambut, Pak Herman juga menceritakan bagaimana awalnya beliau memulai bisnis cukur rambutnya dari hobi. Bapaknya Pak Herman sendiri juga jago dan punya usaha cukur rambut, jadi memang dari muda Pak Herman sudah familiar dan memiliki skill mencukur yang baik.

Skill itulah yang akhirnya membawa Pak Herman menjadi baberman hits karena mencukur rambut Bapak Presiden Jokowi.

Oiya, selain hits, juga cuan juga tentunyaaa….

Pada video di atas, Randhika Jamil, pembawa acaranya sempat bertanya berapakah keuntungan rata-rata dari bisnis cukur rambut Pak Herman. Pak Herman bisik-bisik kalau, sebelum pandemi, keuntungan bisnisnya bisa mencapai satu juta rupiah. Itu keuntungan rata-rata setiap harinya.

Mantap kan ya, mengingat kata Pak Herman modal uang yang diperlukan, minimalnya hanya sekitar dua juta rupiah loh. Tentu saja skill yang mumpuni juga harus dimiliki. Nah, Beliau juga membagikan pengalaman apa saja yang harus dipersiapkan agar dapat menjadi Baberman yang sukses di video Belajar Bisnis Cukur Rambut dari Barberman Presiden RI.

Beberapa pesan dari Beliau aku rangkum di gambar di bawah ini, tapi selengkapnya ada di video di atas ya….

tips bisnis barber

Demikian video tentang Pak Herman, yang mengajarkan tentang bagaimana cara cukur rambut serta bagaimana menjadikan hobi cukur rambut tersebut menjadi suatu bisnis yang menguntungkan.

Peluang Bisnis Cukur Rambut di Tengah Pandemi Covid-19

Saya pikir, bisnis cukur rambut ini pun tetap bisa dijadikan peluang usaha di kala pandemi ya. Mengingat banyak orang yang ragu untuk keluar rumah, memang sedikit peluang untuk membuka kios. Namun, sebaliknya, terbuka peluang yang besar untuk membuat usaha “Barber Keliling”. Jadi pelanggan tidak perlu datang ke tempat cukur rambut, namun Barbermannya yang datang ke rumah dengan perjanjian terlebih dahulu.

Inovatif kan. Tentu saja ditambah dengan berbagai protokol kesehatan dan sterilisasi alat, pelanggan pasti akan tenang dan percaya pada layanan Barber Keliling ini.

tukang cukur rambut presiden

Habis nonton video ini saya seneng banget si. Salut, terutama sama Ninjaxpress.co yang niat banget bikin konten yang berfaedah kaya gini. Selain informatif, menurut saya konten-konten kaya gini tu juga membawa optimisme di masa pandemi.

FYI, selain melalui channel Youtubenya, Ninjaxpress.co juga punya Ninja Academy lo. Website ini berperan sebagai sarana edukasi sebagai bentuk komitmen Ninjaxpress menjadi mitra UMKM. Buat temen-temen yang punya usaha, bisa banget mampir ke website mereka di ninjaacademy.co ya.

Semoga sharingku kali ini bermanfaat! Boleh banget buat kasih komennya di bawah yaaa!

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!
Share

28 Comments

  1. cukur rambut itu kelihatan gampang tapi begitu dijalani susah. Saya dulu sering coba-coba ke sepupu yang masih kecil dan hasilnya lumayanlah padahal iseng doang. Memang perlu banget belajar begini. Alhamdulillah sekarang mudah banget ya mau belajar mencukur ada video dan tutorialnya.

  2. Anakku akhirnya dipotong sama ayahnya dan nangis karena jadi botak wkwkk..dan emang butuh tukang cukur keliling dimasa pandemi gini ya mba idenya ada aja nih keren ya

  3. Aku ga bisa cukurin rambut, paling bisanya botakin kepala orang. pernah adikku yg laki2 minta tolongin potongin rambutnya. karena compang camping akhirnya jadi botak juga…hahaa.
    Sekarang pelanggan tetapku si Papa. sekali sebulan minta botakin kepalanya.

  4. Aku sesekali motong rambut anakku kalau lg malas ke tukang cukur dianya apalagi masa pandemi ini ..bs nambah keterampilan nih liat ini hehe…

  5. Sama Mba saya pun selama pandemi jadi gak mau keluar potong rambut hehe. Eh btw hebat yaa pak herman ini dari modal 2 juta sekarang omsetnya bisa berjuta-juta keren banget

  6. Hahhahaa 15 menit nonton bisa langsung nyukur rambut, ngakak deh kalo narsumnya dirimu Mak.
    Ini bisa jadi skill buat di rumah yaa, biar bisa motong rambut cowo, ga usah ke barbershop lagi.

    Keren nih Kang Herman, mo ngintipin ahhh pideonyaaa..

  7. Ninja express ini bukannya kurir jasa pengiriman barang ya? Deket rumah saya meski di kampung ada soalnya agen pengirimannya. Keren kalau sekaligus angkat usaha kecil menengah jadi jutawan sekaligus tips tipsnya ya

  8. Salut dengan Pak Herman yang dari muda tekun mempelajari teknik mencukur sehingga bisa jadi kayak sekarang ya. Pasti ga ada yang instan ya, harus ada tekad dan ketekunan dalam menjalankan usaha.

  9. Menginspirasi banget ya mas Herman ini dan sekarang dia melayani panggil ke rumah juga lagi ya bener-bener pas banget saat takut berkunjung ke barber shop karena covid ehhh ada layanan panggil ke rumah hehe. Semoga makin sukses ya mas.

  10. Dari sebelum pandemi, aku ama suami selalu gantian saling motongin rambut 😁😁

    Btw kontennya Ninja Xpress ini emang menarik dan berfaedah banget yaa.. Jadi banyak belajar dari sini.

  11. 4 cowokku di rumah ini banget Mbak, gondrong sejak pandemi!
    Paksu aja sekarang jadi males cukuran, biar sekalian gondrong aja katanya, saya yang gemes lihatnya.
    Benar tuh Mbak, kayaknya mencukur harus dikuasai juga oleh salah satu anggota keluarga di rumah ya, biar klo kepepet gini kan ada yang bisa diandalkan ya.
    salut nih tuk Pak Herman dan Ninja Express juga ya bisa jadi motivasi buat yang lain juga nih.

  12. keren banget ya, kapan lagi bisa pegang kepala presiden, hahaha.
    Iya juga tuh ya, barber keliling sangat dibutuhkan nih, anak saya udah gondrong, tapi saya belum berani biarin ke salon.

    Mau gunting sendiri, takutnya rambutnya jadi kek dimakan tikus :D

    • Kerja keras dan tekad kuat akhirnya bikin Pak Herman bisa pegang kepala presiden ya. Luar biasa nih. Jadi tukang potong rambut secara otodidak dan meneruskan usaha orang tua, Pak Herman tak pernah putus asa dan meningkatkan usahanya.

  13. Wah keren nih pak Herman tidak hanya membagi tips ttg cukur rambut tapi juga tips sukses usahanya.. Thx sudah berbagi hal ini mba..

  14. Cakep nih bisa motong rambut sendiri. Kalau di rumah, Mpo yang potongin model cowok. Lumayan membantu dengan adanya alat potong rambut listrik

  15. Konten video Ninja Express memang se-berfaedah ituuu ya mbaaa
    kita bisa kulakan ilmu, tanpa kudu repot kluar rumah, atau ga perlu ikut webinar juga laahhh
    cukup cuss ke akun ninja express ajaaa

  16. Keren Kang Herman ini ya, keuntungannya sudah berjut jut per bulan.

    Tutorialnya ini masih perlu kupelajari lagi, Mbak. Masih belum berani. 🤭

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *