Serunya Baby Bash bareng The Asianparent (Desember 2017)

Asik asik, Gayatri sudah sah ditahbiskan jadi anak gawwwl ibukota nih. Hihihi soalnya dia sudah pernah ikut the most anticipated play date event tahun iniiiii: Baby Bash The Asianparent! Duo sobat saya (Faradila & Uchy) hepi banget dapet undangan dari The Asianparent, penyelenggara acara ini. Bahkan Faradila ampe bela-belain nginep di Serpong dari rumahnya di Bogor. Melihat itu, saya yang awalnya ragu ikutan jadi ketularan excited. Dan…. Mereka bener! Nggak kuciwalah ikutan Baby Bash ini. Happy banget!

FYI, just in case ada yang blm ngeh dengan acara yang disebut Baby Bash, Baby Bash adalah acara gathering keluarga muda yang diselenggarakan oleh The Asianparent. The Asianparent sendiri adalah media online yang fokus membahas tentang pengasuhan anak. Acara baby bash ini sudah diselenggarakan sebanyak 4 kali di tahun 2018. Di event terakhir ini, keluarga yang diundang adalah yang memiliki bayi berusia 1 s.d. 2 tahun.

baby bash

Di acara ini Gayatri seneng, puas main-main di playgroundnya, Bapaknya puas makan dan dengerin berbagai ilmu di seminarnya…. Emaknya? Ga kalah seneng lah…. Lihat bocah sama suami seneng. Selain itu ibuk juga bisa ngumpul sesama mamah muda, ikut nambah ilmu pluuus pulangnya juga nenteng doorprize ama goodiebagnya yang segambreng kekeke.

Nah buat yang mungkin berencana ikutan Baby Bash atau mau ngadain Birthday Bash, berikut pengalaman yang saya dapat di Baby Bash The Asianparents yang menurutku bagus banget dan bisa ditiru:

1 . Acaranya menarik.

Ada dia game yang melibatkan para bapaaaak. Ini kocak si serius. Jadi game yang pertama tu game kerjasama antara ibu dan bapak. Ibu belanja pake aplikasi honestbee trus bapaknya yang bikin puree. Ih, ga nyangka bapak bapak juga pada jago loh bikin puree pakai hand blender. Game kedua adalah game mengganti popok boneka. Ada bapak-bapak yang masang pakai acara salah tingkah loh. Tapi semuanya bisaaa, ga ada tuh yang kebalik depan belakangnya.

Ini ni video game gantiin popok yang dilakukan para bapak-bapak:

Yang surprise adalah di tengah acara, panitia membagikan bunga mawar untuk para suami. Kemudian para suami diberi waktu untuk memberikan bunga dan mengucapkan terimakasih pada istri-istrinya. Hehehe…. Buat saya sama suami yang tukang becanda, jadi rada awkward yak moment tersebut. Saya memilih kaboooorrrr. Hehehe…. Tapi setelah saya pikir-pikir, momen romantis seperti ini sebenarnya penting ya. Untuk menyegarkan kembali suasana romantis antara suami istri.

Di luar ballroom pun ada booth-booth yang instagramable banget kaya booth foto sama booth dessert.

2 . Seminarnya berfaedah.

Di birthday bash asian parent ada beberapa seminar singkat: tentang merawat kulit bayi, tentang penanganan demam, info tentang difteri, dll. Di sini saya baru tahu kalau pengukuran demam di tubuh itu berbeda-beda. Ngecek suhu dengan termometer dikening, beda dengan yang di telinga dan beda pula dengan yang di dubur. Saya jadi lebih paham juga bagaimana penanganan demam.

Kemudian juga tentang difteri dibahas mitos-mitos apa yang beredar di masyarakat. Termasuk foto-foto tenggorokan yang sedang banyak beredar itu dijabarkan lagi oleh dokter mana yang beneran gejala difteri, mana yang radang biasa. Kece bingit kan ilmunya?

3 . Tempatnya nyaman untuk orang tua.

Tempat yang digunakan oleh The Asianparent adalah ballroom hotel Atria Gading Serpong, yang berlokasi di CBD Gading Serpong Kab. 2, Jalan Boulevard Gading Serpong, Tangerang, Banten. Nggak tanggung-tanggung dua ballroom digabung. Jadi ya nyaman lah…. standar hotel dan orang-orang walaupun ramai tidak sampai umpel-umpelan.

playmat baby bash

Karena kami datang pagi banget masih sempat foto ballroomnya pas masih kosong. Setingan ruangnya kaya gini ni Nyaaah…. Kursi-kursi di samping buat yang mau duduk kursi. Sementara di tengah ada play mat yang leluasa buat yang pengen lesehan bareng bayinya.

Hal ini penting buat saya atau mungkin juga Nyonyah-nyonyah lain yang suaminya agak rewel kalau ikutan acara ibu-ibu yang tempatnya nggak nyaman. Bisa bete, dan minta pulang duluan kan, hihihi…. Kalau acara ini, suami anteng sampai akhir. 🙂

4 . Tempatnya nyaman untuk bayi.

a) Playmat

Untuk seminarnya para orang tua bisa memilih untuk di kursi maupun lesehan bersama dengan bayinya. Acaranya santai, ada yang nidurin anaknya sambil ngedengerin materi dari narasumber.

b) Playground

Fasilitas ini sebenernya yang paling favoriiiiit buat saya. Playgroundnya banyak banget mainan dari ELC (Early Learning Center). Karena banyak bocah bocah pun ga rebutan. Gayatri nyobain banyaaaaaakk mainan ELC.

buble baby bashSuasana di salah satu ujung playgroundnya Early Learning Center Indonesia (ELC), ada mainan pembuat bubble gituuuu…. duuuhhh langsung diserbu bocah bocah yang penasaran sama gelembung-gelembung yang berterbangan.

mandi bola baby bashAda tempat untuk mandi bola mini.

stimulating game baby bashYang ini namanya Giant Wooden Activiy Cubes buat usia 12-36 bulan.

Yang paling difavoritin Gayatri adalah yang bentuknya bisa dinaiki dan bisa jalan seperti kedua mainan ini:

mobil mobilan baby bashNah yang kedua ini unik banget karena bisa jadi push walker. Kebetulan Gayatri dikado sama temennya Bapak mainan di bawah ini niiiii…. Senengnyaaa, jadi bakal saya review terpisah ya.

push walker baby bashReviewnya menyusul ya.

5 . Ada nursing room yang memadai.

Disediakan nursing room yang memadai. Ada 5 sofa dan puluhan kursi menghadap meja. Tempat untuk berganti popoknya pun ada. Oiya nursing room yang disediakan sepertinya aslinya adalah ruang pertemuan yang disulap jadi nursing room, jadi memang tidak ada wastafel. Namun pihak penyelenggara mengantisipasi dengan menyediakan tisu basah. Diapersnya pun disediakan. Salut! Detail banget persiapannya!

6 . Makanannya enak.

a) Makanan orang tua

Kami dari rumah ke arah BSD kan bisa dibilang lumayan jaraknya. Ga jauh si, tapi karena pengen ontime kami berangkat jam 7. Gayatri uda sarapan walau dikit karena ga doyan, cuma bapak mamaknya belum. Untung di sediain coffeebreak. Kami bolak balik melulu ambil makanan. Selain emang doyan, laper juga sik hihihi. Untuk makan siangnya juga memuaskan dari segi rasa, jumlah maupun pelayanan.

b) Makanan bayi

Panitia juga menyediakan makanan untuk bayi loh. Sayangnya karena target acaranya untuk bayi berusia 1-2 tahun, gayatri yang belum genap 11 bulan belum bisa gabung makanannya. Akhirnya saya buat makanannya dimodif dari makanan orang dewasa.

geng emak emak

Anaknya happyyyy, ibunya apalagiii…. 🙂 credit: instagram husbandnya Faradila.

7 . Panitia yang profesional, aku suka banget sama panitianya.

Kesannya santai tapi well prepared dan juga disiplin. Terbukti dari acaranya yang ontime dari sesi ke sesi. Dan berakhir pas sesuai jadwal. Soalnya klo sampai molor-molor kan kasihan bocah yak. Trus pas pengambilan dokumentasi juga nggak ganggu kenyamanan keluarga yang lagi menikmati acara. 👍🏼👍🏼👍🏼

 8 . Goodiebagnya worthy.

Setahu saya acara baby bash ini ada biaya kontribusinya senilai 250K untuk early bird dan 300K untuk tiket regulernya. Kalau saya hitung-hitung, nilai goodiebag-nya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan nilai HTM tersebut. Belum lagi kalau memperhitungkan biaya makan orang tua, anak serta hal-hal lain yang di dapatkan. Relatif menang banyak ya, menurutku.

Goodie bagnya sendiri seperti ini:

Tips agar voucher-voucher yang ada optimal adalah, setelah diterima wajib langsung digunakan. Atau untuk beberapa voucher, bisa dijadikan gift.

9 . Selain goodie bag ada doorprize juga.

Ada yang doorprize (sistem undian) dapat emas batangan! Ada yang dapat handblender bosch, dll. Selain itu kalau Nyonyah rajin ikut aktivitas, misal menjadi volunteer di game-game yang diadakan, Nyonyah juga bisa dapat hadiah yang lebih banyak lagi seperti paket popok, sampai dengan paket hand-blender. Lumayan kan. Saya karena si bocah terlalu fokus ama mainan di boothnya ELC jadi kaga sempet ngeksis di panggung nihhhh….

Saya pribadi, selain goodie bag yang semua peserta dapat, saya dapat doorprize berupa hampers produk-produk naturalnya corine de frame yang buanyak banget…. kayanya worth sampai 1,5 jutaan gitu. Happyyyy! Untuk produk corine de farmenya sendiri akan aku review terpisah yaaa….

***

Buat yang jadi pengen ikutan, pantengin aja terus akun IG The Asianparents @theasianparent_id soalnya seat-nya selalu terbatas. Have fuuuunn! Salam sayang selaluuu…. :*

 

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

3 Comments

  1. bayik jaman now ya acaranya beginian, teramat berfaedah bagi ibuk bapak dan tentunya si bayik … bener klo event yg melibatkan bayik/toddler penting ya memperhatikan dari segi on time playground sampe ke urusan penyediaan makanan, karena dimana2 bayik/toddler itu paling tahan ikut event max 3 jam bahkan ada yg hanya tahan sebentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *