Review Essential Oil SAE

Awalnya saya adalah tipe yang skeptis dengan produk essential oil. Bukan skeptis dengan manfaatnya si, tapi lebih ke harganya. Wkwkwk…. Belum lagi takut nggak cocok. Kan sayang ya mahal-mahal mubazir. Jadi bisa dibilang saya hampir ga pernah pengen beli essential oil. Cuma pernah sekali beli pas mijitin Gayatri di Mom n Jo. Buat yang sama skeptisnya sama saya, semoga review essential oil ini bisa jadi insight ya….

Kalau mau dirunut lebih jauh lagi, karena essential oil memang belum jadi ilmu pasti, jurnal yang beredar pun tampaknya belum satu suara. Ada yang hasil penelitian menyatakan EO hanya placebo, namun banyak juga yang menyatakan bahwa EO memang ada manfaatnya.

Artikel-artikel tentang pro kontra EO dapat dibaca lebih lanjut sbb:

Over all, yang saya pahami si, walaupun EO bermanfaat mendukung well being, kalau sakit ya tetap harus ke dokter. Buat saya, EO menjadi sejenis treatment agar tidak sedikit-sedikit ngobat. Jadi ya kaya home remedy lainnya.

IMHO, hanya waktu dan riset-riset lebih lanjut yang akan menjawab pro kontra ini. 😊

Kalau produk yang mau saya review ini saya dapat di baby bash yang diadakan The Asianparents Desember 2017. Produknya sendiri baru saya coba di Februari 2018. Dan karena suprisingly saya suka, terutama yang Cheer Up, saya jadi pengen review EO lokal ini. Siapa tahu ada yang juga sedang mencari alternatif EO yang harganya lebih hemat dibanding EO impor.

Varian Essentials Oil SAE yang saya coba adalah:
1. Cheer Up
2. Dont Get Sick

Deskripsi Singkat

Keduanya adalah essentials oil blended, yaitu campuran berbagai minyak esensial yang juga sudah ditambah dengan carrier oil. Jadi sudah nggak ribet lagi meramunya ya.

Produk blended oil seperti ini menurut saya cocok bagi pengguna baru yang belum paham benar kegunaan masing-masing EO dan ragu untuk mencampurnya sendiri. Dengan membeli campuran minyak yang diramu oleh tabib, setidaknya menghemat minyak yang dibeli dalam rangka coba-coba.

1 . Cheer Up

IMG_4482
Dibandingkan dengan versi Dont Get Sick, saya lebih suka dengan wangi varian ini. Seger…. Dan sesuai dengan janji produknya, bikin pusing-pusing ringan hilang. Saya biasanya pakai kalau malam sebelumnya begadang atau kalau sedang bad mood. Oiya pas saya mengalami mabuk darat saat traveling naik mobil pribadi dan saat saya nervous pas latihan nyupir, EO ini juga saya pakai dan helping banget bikin mood dan fokus saya membaik.

After taste: semriwing di kulit.

IMG_4483

Ingredients: Lavender, Peppermint Pure Essential Oil, Grapeseed Oil and natural Vitamin E.

Manfaat sebagaimana tertera di kemasan: This oil refreshes your day, eliminates nausea or motion sickness, relieves light migraine or headache, stimulates mental activity and clears the mind.

Ukuran: 5 ml.

2 . Dont Get Sick

IMG_4480

Pertama menggunakannya di campuran minyak untuk mijit Gayatri, saya agak merasa aneh. Terasa banget aroma cengkeh dan kayu manisnya. Saya jadi merasa sedang bikin setup buah…. hehehe….

Tapi lama kelamaan bisa beradaptasi, jadi berasa enak juga baunya. Baunya juga tidak menyengat.

Oiya yang paling penting, tidak bikin kulit bayi iritasi.

After taste: hangat di kulit, tapi tidak dingin seperti mint.

IMG_4481

Ingredients: Clove, Cinnamon, Lemon, Lavender, Eucalyptus, Rosemary, Sweet Almond Oil, Alpha Tochoperol. No mineral oil. No synthetic ingredients.

Saran Penggunaan sebagaimana tertera pada kemasan: This oil is anti bacterial and strengthen the immune system. Massage it over the lower back and bottom feet. Use it 3 times a day within 3-7 days. For health support use 2-3 times weekly.

Disarankan untuk anak 2-10 tahun. Saya menggunakannya saat Gayatri usia 13 bulan setelah diencerkan lagi dan dites di kulit belakang telinga. Setelah yakin aman, saya baru menggunakannya dengan tetap didilute lagi.

Ukuran: 5 ml.

IMG_4485

Kedua varian di atas diproduksi oleh SAE. Keterangan lebih lanjut mengenai SAE dapat merujuk ke akun IG @sae_homeremedy.

Demikian pengalaman saya menggunakan produk essential oil SAE. Semoga review essential oil ini bermanfaat yaaaa! Salam sayang!!!

Related Post

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *