Couple-an Bareng Gayatri, Review Baju Ibu Menyusui dan Bayi Perempuan Mooimom

Dulu pas baru melahirkan Gayatri, banyak yang bilang selamat punya anak cewek, soalnya bisa didandani macem-macem.Kompakan gitu, antara baju bayi sama baju ibu menyusui. Hihihi, sayangnya saya bukan ibu yang suka ngedandani bayi pake bando, tutu, dll. Suka ngeliatnya, tapi riweuh gitu makeinnya. Wkwkwkwk….

Baju yang yang akan saya review ini saja baju couple satu-satunya yang saya punya bareng Si Ening. Awalnya si kepikiran jaga-jaga kalau Bapaknya mau pake jersey Juventus. Setidaknya kan bisa matching item putih. Namun ternyata setelah sekaliĀ  pakai, saya jadi jatuh hati pada produk mooimom ini.

mooimom 4

Deskripsi produk:

Nama produknya kalau di webnya Mooimom adalah: 2 Piece Stripe Long Sleeves Sling Nursing Dress Couple Set

Yang didapatkan si paket set tersebut adalah

  1. satu kaus ibu motif garis-garis lengan panjang,
  2. satu overall hitam untuk ibu,
  3. satu kaus jumper lengan panjang dengan kancing di bagian selangkangan dan
  4. satu overall hitam ukuran bayi.

Jadi total ada 4 pcs yang dikemas dalam satu paket. EMPAAAATTT Sodara-sodaraaaa! #happy

Sebenarnya ada juga baju menyusui-nya yang dijual terpisah kalau memang tidak mau couple-an sama bayi. Tapi saya memang dari awal niat couple-an jadi beli yang sepaket.

Harga normalnya dinamdrol Rp 749.000,00. Agak pricey ya. Tapi cukup worthy mengingat dapat 4 pcs dan kualitasnya juga bagus. Tips tambahan, ikuti aja akun mooimom di IG atau FB, soalnya sering banget ada info promonya. Misal pas IMBEX kemarin, diskonnya lumayan gede-gedean lo. Atau kalau mau ya, rajin pantengin webnya Mooimom sendiri.

Ukuran baju sbb:

ukuran baju mooimomUkuran di atas saya screenshoot dari webnya Mooimom ya. Kalau saya (167 cm, 58 kg) pakai kausnya pas, dan overallnya jatuh di atas lutut. Gayatri (82 cm, 12 kg) jadinya juga di atas lutut overallnya, dan kausnya pun ngepas badan.

What I Love Most

Beberapa hal yang saya suka dari produk ini adalah sebagai berikut:

1 . Bahan

Bahan dari kaus dan overallnya dalah dari katun campur spandek, dengan rincian 65% Cotton, 35% Spandex.

Jadi memiliki kelebihan katun yang menyerap keringat dan adem. Serta lebih kuat daripada katun biasa karena ada campuran spandeknya. Yang saya suka lagi karena ada campuran spandek,bahan ini jadi fleksibel mengikuti badan. Baik badan bayi maupun badan saya.

Usia 1,5 tahun kan dia lagi banyak-banyaknya bergerak, pakaian yang fleksibel membuatnya nyaman berkeksplorasi. Pakaian yang fleksibel juga nyaman buat saya, ibunya yang harus lari-larian ke sana kemari. Wkwkwkw…. Untuk yang merasa overallnya terlalu pendek bisa dipadu dengan legging panjang.

2 . Modelnya Versatile

Warna hitam dan putih serta kaus dengan motif stripes, bisa dibilang adalah basic wardrobe ya. Yang nggak pernah salah alii as mudah dipadu padankan dengan outfit lain. Dan juga long lasting, tak lekang oleh waktu.

Contoh padu padan yang pernah/ ingin saya coba:

  • kaus stripes + overal hitam alias gaya originalnya:

mooimom 1

  • kaus stripes + overal hitam + leging hitam untuk perjalanan dan ekstra kehangatan

mooimom 3

  • kaus stripes hitam + legging hitam

mooimom 2

  • yang keempat belum pernah saya coba, tapi saya rasa bisa saya coba untuk lebaran/ ke gereja nanti sebagai padu padan yang semi formal: kemeja putih + overall hitam + legging hitam.

3. Ada sakunya

Di overall hitamnya ada saku sebanyak dua buah, di sisi badan kiri dan kanan. Dan ukuran sakunya lumayan besar untuk mengantungi handphone dan tisu atau mainannya Gayatri yang ukuran kecil. Fungsional banget.

4. Akses menyusuinya modern dan tidak menyolok

Last but not least, yang saya suka dari baju menyusui tentunya adalah adanya akses menyusuinya. Nhah dimanakah aksesnya? Ada di antara overall dan kaus stripesnya. Jadi bukan berupa celah atau bukaan di samping seperti baju menyusui biasanya. Tetap aman kok, nggak kelihatan, dan yang pasti nggak terlalu menyolok

Room for Improvement

Saya beri sepasang kaus ini 8,5 dari 10 karena hal-hal di atas. Bisa jadi 9 kalau saja di bagian kerah ke arah pundak bayinya diberi kancing agar semakin memudahkan saat berganti baju.

Sekian sharing dari saya, semoga bisa jadi gambaran buat teman-teman yang sedang mencari baju couple ibu dan anak perempuan ya…. Salam sayang!

 

 

Related Post

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *