Pembersih Lantai Aman Untuk Bayi, Review Pembersih Lantai Mama’s Choice

Hai halo, apa kabar? Kali ini saya mau review pembersih lantai Mama’s Choice, yang diklaim sebagai pembersih lantai aman untuk bayi. Produk ini adalah produk barunya Mama’s Choice, dan saya senang sekali bisa mencobanya karena produk ini pas banget dengan apa yang saya cari dan butuhkan.

Saat ini anak saya berusia 4 tahun dan 3 bulan. Kepindahan kami ke apartemen bersamaan dengan pandemi, membuat saya putar otak untuk memenuhi kebutuhan aktivitas fisik kedua balita saya di rumah saja. Cukup menantang memang, karena ukuran apartemen yang mungil ini.

Bersyukur, dengan beberapa trik, seperti mengatur tempat tidur dengan bunk bed, declutter banyak barang, dll akhirnya kami bisa menyediakan satu pojok main untuk anak. Nah, satu hal yang putuskan adalah desain yang ngemper di lantai (kami lapisi dengan playmat agar tidak dingin).

Desain ngemper ini sengaja kami pilih, selain agar ruangan tetap tampak luas, juga karena desain seperti ini memudahkan saya untuk mengasuh dua anak yang usianya berbeda dalam satu lokasi. Contohnya, sambil saya menemani Gayatri, anak pertama saya bermain masak-masakan atau main block, saya bisa sekalian nungguin Hayu, anak kedua saya tummy time.

Kebetulan di usia anak kedua saya yang baru 3 bulan ini, dia baru belajar mengangkat kepala dan juga memiringkan badan. Jadi pas banget kalau diberi kesempatan untuk tummy time dalam pengawasan.

Kekawatiran Ibu tentang Kebersihan Area Main Anak

Nah, kekawatiran ibu-ibu, kalau anak tummy time di lantai, walaupun sudah berlapis dengan play mat adalah masalah kebersihan kan ya…. Apalagi kalau anak-anak sedang dalam masa fase oral atau fase suka memasukkan tangan atau mainan ke dalam mulut…. Kawatir banyak bakteri ikutan masuk ke tubuh anak.

Itu juga saya alami.

Sementara ada juga kekawatiran kalau membersihkan lantai dengan pembersih lantai biasa, akan ada residu bahan kimia yang tertinggal dan mungkin mengiritasi kulit, atau bahkan beracun kalau terjilat atau tercium oleh bayi.

Maka dari itu, di awal tadi saya bilang kalau saya seneng banget bisa nyobain produk Maa’s Choice Baby Floor Cleaner, karena produk pembersih lantai ini mengandung antibakteri* dan formulanya food grade**, loh!

Sepertinya saya baru tahu ini ya, ada produk pembersih lantai yang food grade. Kalau teman-teman ada info ain, boleh juga kasih infonya di komentar ya….

FYI,

Klaim antibakteri dalam produk pembersih lantai Mama’s Choice ini atas hasil lab terhadap bakteri Staphylococcus Aureus, Escheria Coli, Pseudomonas Aeruginosa.

Sementara itu, suatu material dinyatakan food grade adalah jika material tersebut kontak dengan makanan, material tersebut tidak memindahkan atau mentransfer zat-zat yang berbahaya atau beracun ke makanan tersebut. Namun tetap saja bukan makanan ya, jadi tidak boleh diminum atau dimakan.

Pas, baca klaim tersebut, hilang sudah satu kekawatiran tentang kebersihan lantai tempat anak saya bermain dan tummy time.

Nah, berikut saya sharing lebih lanjut tentang tentang produk pembersih lantai Mama’s Choice dan pengalaman saya menggunakannya ya….

Review Mama’s Choice Pembersih Lantai yang Aman untuk Bayi

Deskripsi Produk:

Cairan pembersih lantai yang mengandung antibakteri, dapat digunakan untuk membersihkan lantai yang bersentuhan dengan bayi.

Ingredients:

Lavender Oil, Decyl Glucoside, Rosemary Leaf Extract, Chamomile Extract, Rosa Cannina Fruit Extract.

Dari list ingredients di atas, disebutkan bahwa ekstrak Lavender, Rosemary dan Chamomile bekerja selain sebagai natural fragrance juga sebagai bahan anti bakteri. Produk ini juga tidak mengandung SLS dan Paraben (bebas toksin).

Bahan-bahan yang digunakan dinyatakan aman, dermatologically tested dan hypoallergenic tested.

Harga & Where to Buy:

Harga yang dibandrol untuk satu botol ukuran 450 ml adalah Rp 69.000,00. Terkesan lebih mahal jika dibandingkan dengan pembersih lantai biasa ya. Tapi kalau merujuk ke kualitas bahan dan juga keamanannya sepertinya si worthy ya, Buuukkk!

Oiya, pembelian dapat dilakukan di website mamaschoice.id Ada DISKON sebesar Rp 25.000,00 untuk setiap minimal pembelian Rp 90.000,00 dengan memasukkan kode MAMAELLA saat check out.

Cara Menggunakan & Tips Hemat:

Lagipula saya punya tips hemat untuk menggunakan produk ini. Kalau di kemasannya disarankan untuk mencampur 1 tutup botol ke dalam 2-3 liter air yang digunakan untuk membilas mop (alat pel). Kalau saya biasanya menggunakan separuh porsinya, yaitu setengah tutup botol produk untuk 1 liter air.

Catatannya adalah, saya tidak membilas langsung lap pel ke dalam larutan pembersih lantai, melainkan membilasnya terlebih dahulu ke air mengalir sampai bersih, baru mencelupkannya ke dalam larutan pembersih lantai. Dan kemudian menggunakan lap tersebut untuk mengepel lantai dan juga play mat.

Saya juga lebih menyukai menggunakan lap pel tangan dibandingkan dengan lap pel bergagang untuk area main anak, agar dapat menjangkau bagian yang kecil (seperti lekukan play mat) dengan lebih seksama. Cara ini saya percaya lebih efektif untuk membersihkan, sekaligus juga lebih hemat.

Tekstur dan Fragrance:

Produk ini encer dan berwarna hijau. Saat digunakan untuk mengelap lantai, TIDAK licin seperti sabun. Jadi saya tidak terlalu kawatir kalau bikin anak-anak tergelincir.

Baca juga: Perlengkapan Bayi Antibacterial (Multipurpose Cleaner)

Baunya juga enak, soft dan tidak menyengat. Kalau menurut saya baunya seperti bau shampo yang floral dan sedikit ada hint fruity.

Lalu Saya juga pernah pakai untuk membersihkan area tempat makan Gayatri, juga lumayan efektif menghilangkan because berminyak gitu di lantai. Bukan yang kotor banget kaya area dapur tapi ya….

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat yaaa! Salam sayang!

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!
Share

16 Comments

  1. Makin lengkap ya perlindungan saat bebersih dengan produk-produk dari Mama’s Choice. Cairan pembersih lantai tanpa kandungan zat berbahaya gini bikin mama ga perlu worry lagi.

  2. Kata orang-orang, ada harga ada kualitas. Begitu mungkin dengan pembersih lantai ini.
    Untuk apa beli yang murah tapi tidak ramah dengan keamanan anak kan ya.
    Apalagi cairan pembersih lantai mengandung antibakteri tetapi tetap aman buat anak, jadi bebas deh main di lantai.

  3. Iya banget Mbak anakku Baru 4 bulan Cuman beda sebulan ya kita dan di fase nua sekarang itu harus benar-benar yakin kalau lantainya bersih dan aman. Senangnya ada pembersih lantai yang seperti ini.

  4. Beneran, aku juga baru tau kalau ada obat pel yang food grades loo..Maa’s Choice Baby Floor Cleaner.
    Jadi nyaman yaa..anak-anak main dan eksplorasi di lantai atau di mat.
    Btw,
    Ini ngepelnya dua kali berarti yaa..?
    Woow….

  5. wah mama’s choice ini emang solusi banget ya untuk para bunda yang punya balita dan lagi aktifnya bergerak kesana kesini. jadinya ngga bakal khawatir lagi deh sama kuman kuman yang ada di lantaai

  6. Bagus ini mbak untuk membersihkan kamar si kecil. Saya juga pakai ini dan hemat banget, aromanya juga segar dan memang harganya lumayan hehe.

  7. Suka deh dengan pembersih lantai Mama’s Choice ini. Wanginya seger, terusnya bikin tenang walopun anak-anak guling-guling di lantai seharian ya. Zat yang terkandung di dalamnya aman dan alami.

  8. Betul nih kadang worry ya kalo anak lagi main dan beraktivitas di lantai, ngeri ngeri sedap di masa pandemi gini, harus yakin bebas kuman. Untung ada mama’s choice floor cleaner ya

  9. Waaah, aku jadi kepo sama wanginyaa, biasanya kan pembersih lantai lain suka menyengat baunya.
    Makin lengkap aja nih produk Mama Choice, apalagi produk Maa’s Choice Baby Floor Cleaner, karena produk pembersih lantai ini mengandung antibakteri dan formulanya food grade, makin nyaman buat bayi, balita dan anak2 yaa.

  10. Kebiasaan anak-anak ya sukanya di lantai aktivitasnya. SYukurlah sekarang ada produk pembersih lantai yang aman buat anak dari Mama’s Choice. Harganya juga terjangkau ya untuk ukuran 450ml. KAlau mau coba mumpung ada diskon ya pakai kode nih

  11. Cari produk untuk bayi dan anak-anak lebih milih yang kandungannya aman untuk anak ya. Apalagi batita pastinya lebih banyak gegoleran di lantai. Mama choice emang lengkap bgt ini produknya

  12. lah iya hemat ya 1 tutup otol buat 1 liter air mayan bersihin living room sama play room kupikir kudu banyak,,, kalo gini ga usah pake desinfektan ya mba?

  13. Melihat harganya memang terkesan mahal, tp mengingat pemakaiannya hanya dipetlukan 1 atau bahkan 1/2 tutup botol utk 1 liter air sangatlah menghemat dan sangatlah ekonomis dan patut mengganti menjadi pertimbangan bukibuk utk mencoba brand ini
    Apalagi dangatlah aman utk babies dan anak2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *