5 Produk Perlengkapan Bayi Antibakteri

Sudah dari bulan Agustus, Saya mencoba beberapa produk untuk ibu hamil/ menyusui serta perlengkapan bayi antibakteri dari Mama’s Choice. Review produknya sudah Saya post juga ya beberapa. 

Mungkin ada beberapa teman-teman yang bingung karena produknya banyak banget dan juga namanya belum terlalu familiar karena baru launch, jadi untuk memudahkan aku bikin recap ya. 

List perlengkapan bayi antibakteri di bawah ini Saya susun dari yang paling sering Saya gunakan sampai ke yang paling irit….

1 . Liquid Detergent alias Sabun Cuci Baju Bayi

detergent baju bayi

Produk ini adalah produk perlengkapan bayi antibakteri yang paling cepet abis kalau di rumah kami. Soalnya selain buat nyuci baju bayi, aku pakai sekalian juga buat nyuci baju anak pertamaku dan bajuku. 

Pertimbangan kenapa bajuku juga saya cuci dengan detergent baju bayi adalah karena kan kulit bayi juga sering berinteraksi dengan bajuku ya. Karena ya bisa dibilang hampir 24 jam bareng aku, terutama pas gendong atau peluk. 

Jadi ku pikir akan baik juga kalau bajuku pun dicuci dengan detergent baju bayi yang mengandung antibakteri namun tetap aman dan lembut di kulit bayi, supaya tidak mengiritasi. 

Related post: Tips Menyiapkan Baju Bayi dan Review Detergent Baju Bayi

Buat baju Saya sehari-hari pun, hasil cuciannya cukup memuaskan. Bisa menghilangkan bau keringat dari aktivitas Saya sehari-hari di rumah. 

Yang Saya suka lagi, walaupun dijemur saat mendung, detergent ini ga bikin baju jadi bau apek. Cocok lah untuk digunakan di musim penghujan seperti sekarang ini. 

2 . Antibacterial Moisturizing Hand Gel

mama's choice moisturizing hand gel

Awalnya aku nggak terlalu tertarik dengan produk ini, mengingat di masa pandemi ini aku jarang keluar rumah, dan kalaupun keluar rumah aku pakainya hand sanitizer yang alcohol based sesuai anjuran WHO untuk penanggulangan COVID-19. 

Tapi pas bayi uda lahir, produk ini malah jadi andalan banget saat di rumah aja. Saya taruh di tempat yang mudah terjangkau supaya Saya bisa sering menggunakannya untuk mencegah tangan Saya kering setelah mencuci tangan atau mencuci piring. Saya juga menggunakannya sebagai hand sanitizer sebelum memegang bayi, mengganti popok, dll. 

Saya juga nggak khawatir untuk menggunakannya pada tangan bayi yang sedang suka ngemut jari. Begitu juga untuk anak pertama Saya yang masih balita. Karena formula hand gel ini lembut, aman untuk anak dan juga punya fungsi melembabkan. 

Related post: Review Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

3 . Multi-purpose Cleaner alias Pembersih Pemukaan

Cleaner ini paling sering Saya gunakan untuk membersihkan meja makan anak pertama Saya, Gayatri. Sebelum dan sesudah makan. 

Alasannya si supaya lebih tenang aja ketika anak makan. Biasanya kan anak sering memungut makanan yang sudah jatuh ke meja tu. Jadi nggak terlalu khawatir lagi karena mejanya sudah dibersihkan terlebih dahulu. 

Cleaner ini juga cukup ampuh mengusir bau amis dari makanan loh. Contohnya setelah makan udang rebus, kesukaan Gayatri, saya semprot dan bersihkan meja makannya dengan produk ini. 

Baunya tidak menyengat, karena pakai ekstrak tumbuhan, tapi buat saya yang memang nggak terlalu suka artificial fragrance, it turns to be good. 

Selain untuk membersihkan meja dan kursi makan anak, produk ini pernah Saya gunakan juga untuk disinfeksi kulkas dan mainan.

Related Post: Review Mama’s Choice Multi-purpose Cleaner

4 . Liquid Cleanser alias Sabun Cuci Botol Bayi

sabun cuci botol bayi

Pengalaman pertama Saya pakai produk ini adalah untuk mencuci pompa ASI saat bayi Saya harus rawat inap di Rumah Sakit. Testimoni Saya, produk ini cukup baik membersihkan lemak sisa susu, mudah dibilas sehingga nggak meninggalkan residu sabun dan nggak membuat pompa ASI jadi bau sabun gitu.

Selain karena ada fitur antibakterinya, yang menarik dari produk ini adalah karena klaim food gradenya. Dengan klaim food grade artinya produk ini tidak mencemari peralatan bayi yang dicuci dengan bahan kimia yang berbahaya apabila tidak sengaja peralatan tersebut masuk ke dalam mulut atau berinteraksi dengan makanan. 

Oleh karena itu, Saya rasa cocok banget untuk digunakan mencuci part breast pump, botol susu, teether dan juga peralatan makan bayi/ anak. 

Bagi teman-teman yang Muslim, produk ini juga sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI ya…. Jadi nggak hanya menenangkan dari sisi kesehatan, namun juga kehalalannya terjamin. 

Setelah Saya nggak pakai breastpump, produk ini Saya pakai untuk mencuci mainan. Manfaat lain dari produk ini, pernah Saya bahas di artikel 8 Manfaat Sabun Cuci Botol Bayi Multifungsi.

5 . Floor Cleaner alias Pembersih Lantai

pembersih lantai

Last but not least, produk perlengkapan bayi yang mengandung antibacterial agent adalah pembersih lantai. Produk ini ada di nomor terakhir bukan karena Saya nggak suka, tapi karena luas tempat tinggal Saya yang mungil (apartemen). 

Selain itu Saya juga punya tips untuk mengepel dengan hemat tapi lebih bersih di artikel sebelumnya. Jadi satu botol Mama’s Choice Floor Cleaner ini awet bener.

Tentu saja urutan ini belum tentu sama untuk setiap rumah tangga ya. Bisa jadi berbeda kondisi dan juga kebutuhan. Tapi semoga bisa kasih gambaran singkat, buat yang mau kepoin produknya lebih lanjut bisa ke artikel sebelumnya sesuai link yang Saya cantumkan di atas. 

Buat yang mau belanja, semua produk di atas bisa didapatkan di website mamaschoice.id. Teman-teman bisa pakai kode voucher MAMAELLA untuk mendapatkan diskon sebesar 25k pada minimal pembelian 90k.

Sharing is Caring! Yuk share artikel ini ke temen2mu!
Share

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *