Review Essential Oil Organic Supply – Easy Peasy Healthy Children

Awal September 2021, saya mencoba bundling Easy Peasy Healthy Children dari brand Organic Supply. Singkatnya, bundling ini berisi 8 roller ball essential oil yang diformulasikan aman bahkan untuk anak-anak di atas usia 1 tahun. Setelah penggunaan kurang lebih dua bulan, saya menyimpulkan beberapa hal:

  • Paket essentials oil ini sangat beginer friendly,
  • 8 variannya sesuai untuk kebutuhan anak-anak dan keluarga secara umum.

Sebelum saya elaborasi dua pendapat saya di atas, ada baiknya saya jelasin dulu produknya kali ya…. :)

essentials oil organic supply untuk anak
Organic Supply – Easy Peasy Healthy Children

Deskripsi Produk: 8 Campuran Essential Oil (Blend) dalam Roller Balls

Nama Produk: Easy Peasy Healthy Children

Brand: Organic Supply

Bentuk: Oil Blend atau racikan beberapa campuran essential oil yang sudah didiluted (dilarutkan) dalam carrier oil.

Kemasan: Roller Ball dari kaca amber yang kokoh, masing-masing ukuran 10 ml.

Kaca amber menjaga kualitas oil dari sinar matahari. Rollernya juga lancar saat digunakan.
Komposisi essential oil dan carrier oil dicantumkan pada setiap kemasan.
Delapan varian essential oil blends Organic Supply

Varian: ada 8 varian essential blends sebagai berikut. Dari namanya yang self descriptive, cukup ketebak ya apa saja manfaat dari masing-masing essential oils blend ini….

  • Itchy, untuk membantu mengatasi masalah gatal-gatal,
  • Mr. Throaty, untuk membantu mengatasi masalah tenggorokan ga nyaman,
  • Lala & Frank,
  • Ouchie, untuk membantu mengatasi rasa sakit karena benturan, dll,
  • Slumber, alias ngantuk…. manfaatnya bikin rileks dan mengantuk, hehehe….
  • Shield Jr., untuk membantu imunitas tubuh,
  • Sniffy, sesuai namanya bisa dipakai kalau mulai bersin-bersin atau saluran pernapasan ga nyaman,
  • Tummy Tom, dipakai untuk membantu mengatasi masalah perut (tummy).

Manfaat yang diklaim oleh Organic Supply tercantum sebagaimana flyer yang disertakan dalam bundling. Gambarnya di bawah ini:

Deskripsi dan Manfaat Masing-Masing Campuran Essential Oil Easy Peasy Healthy Children

Essentials Oil yang Cocok untuk Pemula

Saya menggunakan essentials oil (EO) dari tahun 2018. Di awal menggunakan EO, ada banyak kebingungan yang saya rasakan. Terutama adalah tentang varian oil apa yang cocok/ perlu saya gunakan, jenis essential oil apa yang aman untuk bayi/ anak, berapa banyak yang saya perlukan, bagaimana menggunakannya, bagian tubuh mana yang sebaiknya diolesi, termasuk bingung cara menghitung campuran essential oil dengan carrier oil atau varian essential oil lainnya dengan benar.

Related post: Pengalaman Menggunakan Single Oil Young Living dan Organic Supply

Dari pengalaman di atas, menurut saya Organic Supply – Easy Peasy Healthy Children sangat beginner friendly ya. Alias mudah digunakan bahkan untuk yang pemula sekalipun. Nilai plusnya antara lain:

  • Di dalam formula racikannya menggunakan oil-oil yang diklaim aman untuk anak-anak dari usia 1+,
  • Ada kode warna pada kemasan, yang secara visual memudahkan untuk mengingat varian, selain nama varian juga self descriptive banget ya….
  • Tidak perlu lagi dicampur dengan carrier oil, jadi tidak perlu bingung menghitung persentase campuran oilnya ya,
  • Penggunaannya sangat praktis, karena bisa langsung dioles dari kemasan rollernya langsung,
  • Ada panduan penggunaan dalam bentuk kertas yang menunjukkan bagian tubuh mana yang boleh diolesi EO, sebagaimana gambar di bawah ini.
Petunjuk Penggunaan Essential Oils

Variannya Sesuai untuk Kebutuhan Keluarga

Sebagai ibu yang punya dua anak (4,5 tahun dan 1 tahun) saya berpendapat kalau bundling ini jelas didesain untuk keluarga yang punya anak kecil, ya. Kelihatan banget dari pilihan variannya yang fokus ke oil-oil yang membantu permasalahan yang sering dialami oleh keluarga yang punya anak kecil.

Seperti misalnya kalau anak-anak saya sering jatuh/ lebam saya pakaikan Ouchie, mudah flu dibantu dengan Shield Jr, Mr. Throaty dan atau Sniffy, supaya tidur anak-anak (dan ibunya, LOL) lebih nyenyak saya pakai Slumber, gampang bentol saya pakai Itchy, untuk anak-anak yang sering kolik atau kembung juga bisa dibantu dengan Tummy Tom, supaya lebih rileks menjalani hari-hari dengan dua toddler saya juga sering menggunakan Lala & Frank.

Kalau mau dipilih, 3 varian yang paling sering digunakan oleh keluarga saya adalah: Sniffy, Mr. Throaty dan Slumber. Khusus ketika bulan lalu kami pulang kampung, Itchy juga sering kami pakai karena sering digigit serangga sampai bentol dan gatal.

Related Post: Review Essential Oil Blends dari SAE

Terdapat keterangan ingredient, expired date, dll pada kemasan box masing-masing varian.

Personal Experiences: Tidak Mengiritasi & Bermanfaat

Yang paling penting juga adalah saya dan kedua anak saya tidak mengalami iritasi saat menggunakan produk EO ini. Jujur, saya termasuk pengguna EO yang agak-agak hati-hati kalau urusan oles-oles ya.

As you know, essential oil itu produk natural yang sangat powerful (orang sering bilang dengan kata potent), jadi harus hati-hati untuk tahu respons masing-masing pribadi terhadap suatu blends. Apalagi untuk kalangan orang-orang seperti saya yang mudah alergi dan atau anak-anak yang sensitivitasnya lebih tinggi.

Jadi, menggunakan produk yang memang khusus diformulasikan untuk anak seperti Easy Peasy Healthy Children ini memang sangat direkomendasikan. Tips tambahan saya adalah melakukan patch test agar hati lebih tenang dan nyaman.

Patch test adalah tes iritasi dengan mengoleskan sedikit di bagian kulit anak terlebih dahulu dan melihat reaksinya dalam beberapa waktu, sebelum mengoleskannya di area yang lebih besar.

YES! PATCH TEST IS A MUST!

Review Produk Essential Oil & Personal View:

Saya pribadi berpendapat kalau produk ini memiliki manfaat sesuai dengan klaim-klaim yang diberikan di atas. Manfaatnya terasa dan juga penggunaannya sangat praktis karena bentuknya yang berbentuk roller ball. Memudahkan banget untuk pengguna ya….

Oiya, yang perlu saya garis bawahi adalah, penggunaan essential oil ini tidak sebagai pengganti obat ya…. Saya memandangnya lebih ke pencegahan, rileksasi serta memberikan rasa nyaman yang mendukung wellness dan kesehatan. Kalau amit-amit terlanjur sakit (saya punya asma dan anak-anak ada alergi bawaan), kami tetap mengonsumsi obat-obatan sebagaimana dianjurkan oleh dokter.

Teman-teman bisa cek harga dan memberli produk ini di Official Store Organic Supply.

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat yaaa!!!!

Salam sayang!

nyonya

Hai, saya si nyonya malas, Emanuella Christianti. Fulltime employee, part time blogger with love, daily-do-it-yourself enthusiast :) Enjoys my blog and let's be friends!

12 thoughts to “Review Essential Oil Organic Supply – Easy Peasy Healthy Children”

  1. Saya juga menggunakan esensial oil untuk treatment kalau anak lagi sakit. Wah senang sekali dapat rekomendasi essensial oil organic yang gak mengiritasi kulit. Kadang itulah ya mbak, masalahnya, kulit bayi dan anak balita itu kan sensitif ya, lagi cari EO yang aman begini. thanks mbak infonya

  2. Wah baru paham betul setelah baca review ini. Ternyata harus test iritasi dulu ya. Apalagi untuk anak-anak. Gak boleh sembarangan langsung pakai, dong ya. Jadi penasaran pingin nyobain Easy Peasy Essential Oilnya.

  3. Aku belum pernah menggunakan Essential Oil untuk anak. Tapi mencoba untuk diri sendiri, pernah. Ini rekomendasi bagus yaa..Easy Peasy Healthy Children, agar anak bisa tetap nyaman dan mengurangi konsumsi obat kalau tidak benar-benar dibutuhkan.

  4. Aku pake juga essential oil, tapi emang belum berani kalo dioles2 karena kulitku sensitif banget sih. Iya, harus patch test dulu yaaah

    Penasaran nih sama Easy Peasy Essential Oil yang sepertinya ramah anak banget yaaah

  5. Produk apapun sebelum pakai dalam jumlah yang banyak emang harus tes iritasi dulu sih, ya, Mbak. Khawatir nggak cocok gitu.

    EO kemasan roll on favorit banget karena praktis dan bisa dimasukkan tas kecil saat bepergian.

  6. Aku di rumah ada EO yang Eucalyptus sama tea tree kak. Ini malah enak kemasannya yg roll on. Gak kuatir tumpah juga kalau roll on ya, biasanya suka dioles di deket leher sedikit dulu kalau memang gak ada reaksi alergi baru bisa leluasa oles2. Karena kulit orang gak semua sama kan, ada juga yg alergi sama essential oil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *