serum pencerah wajah Pond's triple glow serum

Serum Pencerah Wajah, Pond’s Triple Glow Serum [First Impression]

Serum pencerah wajah yang kali ini saya coba adalah produk Pond’s Triple Glow Serum. Kesan pertama saya melihat produk ini adalah, wah, ukurannya pas banget untuk yang seneng coba-coba produk demi mendapatkan serum pencerah wajah terbaik. Soalnya produk ini tersedia kemasan trialnya (7,5 gram). Jadi sebelum beli full size (30ml), bisa banget dicoba dulu untuk tahu cocok atau tidak kan…. Ga mubazir gitu.

Kesan kedua, yang bikin saya excited mencoba serum wajah ini adalah karena di kemasan depannya disebutkan jika pencerah wajah ini mengandung tiga bahan skincare favorit saya, yang selama ini saya sudah saya pakai tapi terpisah-pisah. Bahan tersebut adalah vitamin C, niaciamide (vitamin B3) dan hyaluronic acid. Seneng jadi ringkas karena tiga bahan ini sekaligus ada di satu produk, praktis!

Setelah saya periksa di bagian belakang kemasan, ternyata produk ini juga mengandung glycerin, bahan pelembab yang saya suka juga. Jadi tambah seneng dan berharap banget produk ini bakalan cocok.

Sebelum saya bahas lebih lanjut tentang pengalaman first impression saya tentang produk ini, saya coba ulas tentang product knowledge-nya dulu ya. Siapa tahu ada yang sedang mencari serum pencerah wajah sejenis juga ni.

Artikel Terkait: Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion (Reformulasi – Indonesia)

Deskripsi Produk Serum Pencerah Wajah Pond’s

Pond’s Triple Glow Serum adalah serum pencerah wajah yang diklaim bermanfaat untuk mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit. Sesuai dengan nama produknya, ketiga manfaat tersebut bertujuan untuk membuat kult wajah tampak glowing (sehat bercahaya).

Ingredients Pond’s Triple Glow Serum dan Sheet Mask

Dalam kemasannya dituliskan ingredients yang diunggulkan dan klaim manfaatnya adalah sebagai berikut:

1) Gluta-Boost-C : disebutkan dalam kemasan formula ini bekerja 60 kali lebih efektif dibandingkan vitamin C untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Pada website Pond’s disebutkan jika formula ini mengandung Glutathione, suatu antioksidan yang juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

2) Vitamin B3 atau yang familiar disebut dengan Niaciamide: bermanfaat untuk menyamarkan pori sehingga wajah tampak lebih mulus.

3) Hyaluronic Acid Complex: diklaim mampu melembabkan hingga ke setiap lapisan epidermis kulit sehingga wajah tampak lembab berkilau.

For my personal preferences, karena saya sedang menyusui, saya menghindari bahan hidrokuinon, arbutin dan retinol dalam skincare yang saya gunakan. Dan ketiga bahan ini pun tidak saya temui di list ingredients Pond’s Triple Glow Serum, jadi saya cukup tenang saat menggunakannya.

Tekstur dan Fragrance

Tekstur Pond’s Triple Glow Serum:

Termasuk serum yang cukup kental, menurut saya.

Tekstur Pond’s Triple Glow Serum Sheet Mask:

Ukuran sheet masknya sesuai dengan wajah saya, tidak kebesaran atau kekecilan. Ukuran wajah saya bisa dibilang standar ukuran orang Indonesia ya, hehehe…. Serumnya juga cukup berlimpah.

Personal Experience

Impression Saat Pemakaian

  • Hal pertama yang paling penting saat mencoba skincare baru adalah produk ini tidak mengiritasi kulit saya. Baik yang serum maupun sheet mask, tidak membuat kulit saya perih atau kemerahan. Beberapa kali penggunaan belum ada efek samping negatif yang saya rasakan.
  • Sempat ada concern dengan dimeticon, namun ternyata tidak bikin beruntusan atau komedoan, so far.
  • Produk ini mengandung artificial fragrance yang tahan lama. Namun, baunya menurut saya lembut dan tidak mengganggu. Kurang lebih seperti bau bunga yang soft, khas produk Pond’s klasik.
  • Baik serum maupun sheet mask memiliki tekstur yang kental dan membutuhkan waktu untuk terserap sempurna di kulit. Sebagai solusi, jika menggunakan serum di siang hari, saya memperpendek step skincare.
  • Sisi positif dari tekstur yang kental tadi adalah produknya mudah diratakan, hanya perlu 1-2 tetes untuk seluruh wajah.

Artikel Terkait: Skincare Ibu Hamil dan Menyusui yang Aman

Efek Setelah Pemakaian Serum Pencerah Wajah

1) Klaim Gluta-Boost- C Mencerahkan?

Saya belum bisa konfirmasi efek ini karena baru menggunakannya beberapa hari. Tapi saya rasa hal ini hal yang wajar karena bahan pencerah yang digunakan dalam serum pencerah wajah ini adalah glutathione dan vitamin C yang bekerja secara bertahap seiring proses regenerasi kulit.

Jadi mindset cerah dari produk itu bukan karena perubahan warna kulit jadi putih, namun cerah karena kulitnya jadi sehat dan kembali ke warna kulit asli yang tidak tertutup tumpukan sel kulit mati atau hyperpigmentasi.

Bahan yang aman memang takes time, so nggak masalah kalau buat saya. Saya malah bakal serem kalau ada serum pencerah kulit yang kasih klaim memutihkan secara instant. Iya nggak si?

2) Klaim B3 (Niaciamide) Menyamarkan Pori?

Saya memang tidak punya masalah dengan pori-pori besar sebelumnya, namun efek wajah tampak mulus setelah pemakaian produk ini terasa di kulit saya. Saya rasa efek ini bukan semata-mata karena Niaciamide, mengingat saya baru pakai beberapa hari dan Niaciamide butuh waktu yang lebih lama untuk bekerja.

Saya menduga efek “menghaluskan” ini terasa cepat, terutama di serumnya, karena kandungan dimeticon yang membentuk semacam lapisan oklusif di permukaan kulit, termasuk di bagian-bagian kulit keringku yang agak terasa kasar karena flaky. Efek oklusif ini di saya juga membantu banget mempertahankan kelembaban.

3) Hyaluronic Acid Complex Melembabkan?

IYA BANGET! Apalagi Sheet Masknya ya! Saya pakai sheet mask dari sebelum maghrib sampai pagi masih berasa lembabnya loh. Di kulit saya, efek yang paling terasa dari ketiga klaimnya adalah efek melembabkan ini. Bahkan terasa sejak pemakaian pertama.

Awalnya agak sedikit terasa lengket, tapi setelah terserap dengan baik, kulit terasa kenyal dan sehat. Sebagai pemilik kulit normal to dry yang punya beberapa area yang dehidrasi, saya puas banget dengan efek ini.

Disclaimer: Hal-hal yang saya tuliskan di atas, adalah murni berdasarkan pengalaman pribadi saya. Apa yang mungkin teman-teman alami, bisa saja berbeda tergantung kondisi kulit masing-masing. Saya berusaha menjabarkan sebaik mungkin bagaimana kondisi kulit saya, dan juga sedikit penjelasan tentang efek yang saya rasakan untuk memberikan gambaran yang mungkin bisa membantu teman-teman dalam mempertimbangkan produk ini.

Harga & Where to Buy?

  • Harga Pond’s Triple Glow Serum (7,5 gram): Rp 18.000,00
  • Harga Pond’s Triple Glow Serum Sheet Mask (20 gram): Rp 19.200,00

Keduanya bisa dibeli di Indomaret baik di tokonya atau secara online di Klik Indomaret. Link untuk membeli bisa di-klik di link berikut Triple Glow Serum.

Demikian sharing tentang serum pencerah wajah Pond’s Triple Glow Serum di kulit normal to dry ku. Semoga bermanfaat ya!

nyonya

Hai, saya si nyonya malas, Emanuella Christianti. Fulltime employee, part time blogger with love, daily-do-it-yourself enthusiast :) Enjoys my blog and let's be friends!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *